Cara Membangkitkan Tenaga Dalam


Tanpa kita sadari, sebenarnya kita memiliki energi prana yang luar biasa, yang sering disebut juga dengan tenaga dalam. Setiap manusia berpeluang untuk mempunyai tenaga dalam yang hebat, tentunya harus melalui latihan-latihan tertentu untuk membangkitkan cakra atau tenaga dalam tersebut.

Cara membangkitkan tenaga dalam sendiri dengan cepat diantaranya adalah dengan berlatih pernafasan. Dengan teknik pernafasan tertentu serta keinginan kuat untuk mempunyai tenaga dalam, maka kita dapat mengaktifkan tenaga inti dalam tubuh kita.

Cara Membangkitkan Tenaga Dalam

Cara Membangkitkan Tenaga Dalam

Cara paling sederhana berlatih pernafasan untuk membangkitkan tenaga dalam adalah dengan duduk bersila seperti orang semedi, untuk membantu anda berkonsentrasi sebaiknya mata tertutup, kedua tangan diletakkan diatas lutut dengan genggaman yang renggang (rileks). Posisi duduk dengan punggung tegak dan kepala lurus menghadap kedepan, maka anda dapat mulai berlatih dengan menarik nafas panjang melalui hidung, sambil kedua tangan digerakkan melingkar kesamping dan keatas melewati depan kepala, kemudian turun dan bertemu didepan dad4 membentuk kepalan pada tangan kanan, dan tangan kiri terbuka lurus menopang kepalan tangan kanan, sampai disini tahan nafas untuk beberapa saat.

Kemudian buang nafas melalui mulut sembil menjulurkan kedua tangan kedepan kemudian kesamping, dan kembali pada posisi tangan diatas lutut (posisi pertama). Latihan ini dapat dilakukan setiap hari dengan keyakinan penuh bahwa anda mampu membangkitkan tenaga dalam karena izin Tuhan Yang Maha Esa.

Biasanya dalam perguruan-perguruan tenaga dalam, proses latihan pernafasan ini dilakukan dengan di iringi bacaan atau doa tertentu yang intinya ingin mendapatkan tenaga dalam yang suci karena izin Tuhan. Juga, setiap beberapa kali pertemuan ada sesi pembangkitan dan penguncian tenaga dalam yang dilakukan secara bersamaan dari semua murid sehingga mempercepat proses latihan.

Berikut ini bacaan dari salah satu perguruan tenaga dalam yang ada di Jogja yang harus diucapkan dalam hati ketika berlatih pernafasan:
"Di nafasku adalah zat suci dari Allah"



12 comments:

  1. maskus dari tangan malingkara diatas kepala apa??

    ReplyDelete
  2. Tuan...melingkar tu apa ya....boleh terangkan lebih lanjut atau sebaiknya di gambar rajahkan(dilukis)....sekian

    ReplyDelete
  3. Leo mjr...da try ke mmbangkitkn tenaga ni???

    ReplyDelete
  4. Masa broo,, susah amat latihanya ,, nafasku gx kuat,,, untuk ditahan,, cara yang lain ada gax mas..?

    ReplyDelete
  5. intinya kan sebenarnya nafas perut, dada dan diagfragma

    ReplyDelete
  6. koq pas melakukan yg dianjurkan diatas,kakinya bergetar kyk ada sesuatu yg hebat???

    ReplyDelete
    Replies
    1. Sama saya juga. Terus di badan juga rasanya rada aneh gitu. Kenapa ya?

      Delete
    2. Sama saya juga terus di badan saya rasanya ada sesuatu yang aneh gitu kenapa ya?

      Delete
  7. susah,,,,nafasnya tersengal-sengal gx teratur

    ReplyDelete