Manfaat Tirakat: tidak tidur malam

Sering orang menyamakan kalau tirakat itu adalah ketika kita tida tidur dimalam hari, sebenarnya manfaat tirakat itu sendiri sangat bagus untuk diri kita, terutama untuk jiwa. Dan lebih dari sekedar tidak tidur malam, tirakat atau lelaku prihatin adalah upaya untuk lebih mempertajam indera ke-enam dengan berlatih untuk hidup prihatin.

Lelaku tirakat dapat kita lakukan ketika ingin mendapatkan pencerahan jiwa dan agar cahaya batin kita lebih tajam, senantiasa waspada, dan memiliki naluri yang kuat akan hal-hal yang berada dalam alam bawah sadar kita.

Tirakat bukan hanya sekedar menahan kantuk, namun lebih kepada upaya kita untuk mendekatkan diri kepada Sang Pencipta, berdoa, dan menahan hawa nafsu demi kejernihan bathin dan jiwa.

Mereka yang kuat dalam tirakat, konon memiliki kekuatan batin yang luar biasa, mampu mengetahui isyarat alam dan diberi kelebihan yang luar biasa dari manusia lumrah. Semua orang dapat menjalani lelaku tirakat ini, dengan niat yang tulus dan keyakinan tinggi, niscaya apa yang kita inginkan akan dikabulkan olehNya.

Nah, itulah sekilas tentang manfaat tirakat untuk kejernihan jiwa kita, dan berlatih bagaimana sebenarnya hidup ini. Semakin mendekatkan diri pada Sang Pencipta.



No comments:

Post a Comment

Post a Comment