Pengertian Pesugihan




Apabila anda belum tahu apa itu pengertian pesugihan, maka kali ini kita akan membahas secara pintas tentang definisi atau arti pesugihan. Adanya istilah pesugihan atau ngalap berkah tidak lepas dari permasalahan ekonomi masyarakat yang umumnya sedang mengalami kesulitan hidup secara material, dan minimnya pengetahuan tentang bekal ilmu agama yang masih lemah.

Karena tuntutan ekonomi dan kesulitan hidup, tak jarang banyak orang yang menempuh jalan pintas untuk mendapatkan kekayaan, dan hal itu dilakukan melalui cara-cara yang tidak lazim misalnya bersekutu dengan jin, setan, serta makhluk halus lainnya.

Secara umum, pengertian pesugihan adalah usaha mencari kekayaan duniawi dengan jalan pemujaan serta melakukan ritual tertentu yang melibatkan pengorbanan atau tumbal, yang biasanya dilakukan ditempat-tempat angker, wingit, dan mempunyai penunggu.

Ritual pesugihan bukan hanya dilakukan oleh orang kaya saja, namun hampir semua lapisan masyarakat menempuh jalan sesat ini untuk mendapatkan kekayaan melimpah, yang sebenarnya sangat bertentangan dengan ajaran agama.

Dengan melakukan perjanjian tertentu dan melakukan pengorbanan, memang uang atau materi akan datang secara tidak lazim, karena mampu menjadi kaya mendadak. Namun ada yang bilang kalau sebenarnya mencair pesugihan itu sama saja dengan memakan rezeki atau jatah harta anak cucu kita kelak, karena umumnya mereka yang mencari kekayaan lewat pesugihan ini memang keturunannya akan mengalami sengsara dalam hidup.

Untuk itu, memang tidak ada cara pintas yang baik dalam mencari kekayaan. Setiap apa yang ingin kita dapatkan hendaknya di iringi dengan usaha dan menempuh jalan yang benar. Demikian sekilas info tentang pesugihan, yang dalam artiannya hampir mirip dengan doa penglaris.




loading...

0 comments:

Post a Comment