Inilah Bagaimana Pemain Kuda Lumping Bisa Kesurupan




Kita sering mendengar istilah kesurupan massal, kerasukan, histeria, atau istilah yang lainnya yang intinya melibatkan adanya gangguan makhluk halus yang merasuki jasad manusia. Pengertian kesurupan: Kesurupan adalah kondisi dimana makhluk halus yaitu jin masuk kedalam jasad hidup seseorang, sehingga orang tersebut menjadi hilang kesadaran, mampu melakukan hal-hal yang diluar logika, dan jiwanya dipengaruhi oleh makhluk halus tersebut.

Kesurupan dapat terjadi tanpa disengaja, yaitu dimana ketika makhluk halus yang merasa terusik keberadaannya lalu beront4k dan masuk kedalam badan manusia. Tentu kita pernah mendengar orang yang kerasukan gara-gara mengganggu suatu tempat, pohon, batu, atau yang lainya yang mana ditempat tersebut memiliki penghuni yaitu jin dan sebangsanya.

Namun kesurupan juga dapat terjadi karena disengaja dan atas kemauan manusia itu sendiri, misalnya pada saat para pemain Jathilan atau jaran kepang atau kuda lumpung sedang kesurupan karena sang pawang memerintahkan para jin untuk masuk kedalam jasad mereka.

Dalam kasus kuda lumping ini, kesurupan disengaja karena memang bekerja sama dengan jin dan bertujuan untuk menjadi tontonan sehingga para pemain jatil yang sudah kehilangan kesadaran itu mampu melakukan hal-hal yang terlihat luar biasa badi seorang manusia.

Dengan mantra dan sesaji tertentu yang sudah menjadi kesepakatan dengan para jin, maka sang pawang mampu mengendalikan pasuka jin tersebut untuk merasuk kedalam badan pemain kuda lumping, tentunya tidak semua orang dapat mengendalikan jin tersebut.

Nah seperti itulah bagaimana para pemain kuda lumping dapat kesurupan dan kehilangan kesadaran mereka, yang sebenarnya adalah karena bekerja sama dengan makluk halus dari bangsa jin. Cara menyembuhkan orang kesurupan dapat dengan melakukan Ruqyah.





loading...

0 comments:

Post a Comment