Misteri Manusia yang Bisa Berubah Jadi Anjing




Beberapa bulan terakhir ini didaerah penulis sedang gempar oleh manusia yang dicurigai akan mencuri atau maling, namun apabila dipergoki dan dikejar selalu gagal karena orang tersebut bisa menghilang, bahkan dapat menjelma menjadi anjing, babi hutan, pohon, dll. Berita tersebut memang benar, dikampung penulis sendiri sempat heboh waktu bulan puasa 2013 kemarin, sekitar satu minggu semua warga desa berjaga hampir sampai pagi, karena sering ada penampakan manusia yang dapat menghilang.

Sekitar 3 kali penampakan manusia tersebut terlihat, dan kalau diperhatikan hanya sesosok tubuh dengan baju serba hitam. Pernah beberapa orang warga mengintip dan melihat sosok manusia yang sedang berjongkok dalam gelap sambil memainkan HP, namun ketika tahu kalau dia sedang di intip, orang tersebut menghilang tanpa diketahui kemana perginya. Setelah dilihat bekas kaki dari orang tersebut memang ada, namun dari bekas telapak kaki manusia kemudian berubah menjadi kaki anjing.

Menurut 'orang pintar'  di desa penulis, sosok manusia itu memang tidak akan mencuri. Dia hanya mencari perhatian warga agar dikejar, dan kemudian membuat resah para penduduk. Motifnya sendiri di duga hanya 'menjajal ilmu', dan biasanya kalau dia berubah jadi anjing maka anjing tersebut pasti berwarna hitam kelam atau putih bersih dan tidak memiliki ekor.

Meskipun memiliki ilmu yang tinggi bahkan ilmu menghilang, namun ternyata kelompok manusia yang membuat onar dengan menghebohkan warga tersebut memiliki kelebahan juga. Di salah satu desa, ada 3 orang yang terperangkap disebuah pekarangan rumah karena dipekarangan tersebut ada semacam paga ghaib yang akan memerangkap siapapun yang berniat jahat yang masuk kedalam pekarangan tersebut.

Ketiga orang jadi-jadian tersebut sampai sekarang masih terjebak didalam pekarangan tersebut, yang menurut orang sakti setempat dia terjerat kedalam 'sekar jolo sutro' yang mana kyai atau orang pintar yang memasang mantra tersebut sudah meninggal sehingga tak ada yang mampu melepaskannya.





loading...

3 comments: