Alasan Kenapa Orang Suka Belajar Ilmu Hitam




Dari zaman dahulu sudah dikenal adanya ilmu beladiri, ilmu kanuragan, dan berbagai macam ilmu kebatinan yang melibatkan alam ghaib, jin, dan ritual khusus. Bermacam keilmuan tersebut kalau dilihat dari segi agaman kadang terasa berseberangan dengan keyakinan kita, karena kadang persyaratan untuk menguasai ilmu tersebut harus melakukan lelaku khusus yang bisa jadi sangat berat dan tidak lazim.

Ilmu Hitam

Banyak alasan mengapa orang mempelajari ilmu ghaib, yang tak jarang adalah merupakan aliran hitam dan bertentangan dengan agama. Menurut beberapa pendapat, kategori ilmu hitam dan ilmu putih itu sendiri adalah tergantung bagaimana lelaku atau cara memperoleh ilmu tersebut,, kalau syaratnya aneh-aneh dan menjadikan musyrik maka hal itu adalah masuk kedalam golongan ilmu hitam.

Nah umumnya ilmu-ilmu seperti ini mampu memberikan kekuatan yang luar biasa pada pemiliknya, hal ini karena kerjasama dengan makhluk halus yang dapat melakukan hal-hal diluar batas kewajaran manusia. Misalnya ajian rawa rontek yang memungkinkan pemiliknya untuk tetap hidup kembali meskipun bagia tubuhnya terlah terpisah dan hancur.

Banyak lagi alasan orang belajar ilmu kadigdayan tersebut, kadang orang akan melakukan apapun demi memenuhi apa yang dia inginkan. Misalnya hal yang berkaitan dengan kekuasaan, derajat, dan harta dunia. Untuk kelancaran hal-hal tersebut tak jrang ditempuh dengan jalur hitam yang menjadikan si pemilik melakukan ritual ghaib dan melibatkan makhluk halus dari dunia lain.





loading...

0 comments:

Post a Comment