Tentang Ilmu Pesugihan Putih




Di jaman modern seperti sekarang ini masih banyak orang yang meyakini akan ilmu pesugihan putih untuk mendatangkan uang atau kekayaan dengan cepat dan mudah, meskipun kadang timbul anggapan miring seputar orang yang memelihara pesugihan atau mengamalkan ilmu ini, namun tetap banyak orang yang ingin kaya dengan cepat yaitu menempuh jalur pesugihan.

Kalau bicara tentang pesugihan, yang terlintas pertama kali pasti adalah adanya ritual tertentu yang melibatkan adanya sesaji dan tumbal sebagai pengganti harta pesugihan tersebut. Dan memang kebanyakan segala yang terkait dengan pesugihan pasti melibatkan pengorbanan atau tumbal. Namun adakah pesugihan tanpa tumbal yang dinamakan pesugihan putih tersebut? Banyak yang bilang kalau pesugihan uang balik atau mendatangkan uang secara ajaib adalah bukan termasuk dalam pesugihan putih.

Bicara tentang putih atau hitam dari suatu amalan yang kita lakukan sebenarnya tergantung dari bagaimana kita mendapatkan ilmu tersebut. Dinamakan dengan ilmu aliran hitam tentunya karena dalam mendapatkan ilmu tersebut berkaitan dengan hal-hal yang berbau sesat.

Seperti halnya juga dengan pesugihan, dinamakan pesugihan putih tentunya adalah karena usaha untuk menjadi 'kaya' tersebut adalah dengan cara-cara putih. Namun tetap saja yang namanya pesugihan pasti melibatkan hal tidak wajar yang juga mengharuskan si pencari untuk melakukan sesuatu yang kadang sukar di logika.

Misalnya untuk mengamalkannya diharuskan menabur beras di perempatan jalan, padahal bacaan mantra atau doa yang harus dihafalkan adalah berkaitan dengan Islami atau agam Islam. Kalau yang seperti ini mungkin lebih tepat dinamakan usaha memperlancar rezeki dan bukan merupakan pesugihan, meskipun ada yang aneh tentang ritual-ritual tambahan yang kadang harus dijalankan.




loading...

0 comments:

Post a Comment