Doa Mantra Agar Anak Bayi tidak Rewel




Menjaga bayi agar tetap tenang akan sangat penting bagi kita sebagai orang tua, oleh sebab itu ada baiknya untuk mengetahui seperti apa doa agar anak tidak rewel sehingga mantra supaya bayi tidak menangis dimalam hari mungkin memberikan ketenangan bagi setiap orang tua ketika mendapati anaknya sedang sangat rewel karena terus-terusan menangis. Dalam hal ini adalah sebuah kebanggaan ketika dapat menyaksikan anak kita bermain dengan tenang dan senang, sebagai orang tua tentu akan turut senang dengan keadaan yang demikian sehingga akan lebih baik kalau dapat menyaksikan keadaan tersebut sehingga harus ada solusi ketika menghadapi keadaan yang membuat kita tidak tenang, dalam hal ini adalah bayi yang terus menangis tidak mau diam padahal sudah dekat dengan ibu dan ayahnya.

Sebagai orang tua yang selalu khawatir dengan keadaan sang anak, tentu kita merasa perlu untuk mencari sesuatu yang membuat dia tenang dengan keadaan tersebut karena dalam situasi seperti ini akan sangat berguna kalau dapat menyenangkan bayi yang sedang menangis, sampai akhirnya tidak ada lagi perasaan bersalah karena kita merasa sangat kasihan kepada sang anak yang terus tidak mau diam padahal sudah mendapatkan asi yang seharusnya menjadi penenangnya.

Ada beberapa sebab anak rewel dimalam hari karena hal itu akan dapat membuat kita merasa penasaran, maka tidak ada salahnya kalau kita bahas dalam tulisan kali ini dengan harapan dapat memberikan pengertian bagi kita semua sehingga dapat mengurangi rasa khawatir dalam apa saja. Anak bayi biasanya akan terbangun dan tidak mau diam antara pukul 1-4 dini hari, hal ini adalah wajar karena hampir semua bayi memang begitu. Salah satu sebabnya adalah karena mereka merasa dingin dan ingin mimum asi, juga setelal tertidur dari siang tentu saja akan merasa tidak mengantuk sehingga pda jam-jam orang tua tidur justru mereka sangat aktif ingin bermain bahkan menangis tanpa sebab.

Tentu kita tidak khawatir dengan keadaan tersebut karena sudah biasa hal tersebut terjadi sehingga kalau ada kesempatan untuk membuat bayi tenang maka dapat dilakukan dengan menggendong atau menimang supaya dia terlelap. Ini terbukti efektif untuk menidurkan bayi, dan selanjutnya akan lebih baik kalau memberinya cukup asi sampai dia tidak rewel.

Untuk yang masih penasaran dengan doa membuat anak tenang dimalam hari, Berikut ini salah satu amalan mantra Jawa agar bayi tidak rewel:
Awakku kembang jayakusuma,kang mambu podho turu,rep sirep si jabang bayi,remeng remeng anglungguhi gedhong peteng jer hati tlekem,rep sirep si jabang bayi,sirep saking kersaning Allah

Cara mengamalkan doa diatas adalah dengan membacanya didepan si anak, kemudian setelah membaca tiupkan sebanyak 3 kali di kepala atau ubun-ubun si anak. Dengan keyakinan yang tinggi maka bayi kita akan tidur pulas dan tidak lagi rewel terutama menangis. Mantra diatas sedikit ada kaitannya dengan doa pengasih yang telah kita bahas beberapa waktu yang lalu.





loading...

0 comments:

Post a Comment