Mantra dan Tata Cara Puasa Pati Geni




Bagi anda yang biasa melakoni amalan ilmu kejawen maka tentu tidak asing dengan puasa pati geni, pati geni adalah salah satu lelaku dalam melengkapi keilmuan yang sedang dipelajari, biasanya puasa ini dilakuka satu hari satu malam sebagai penutup dari puasa mutih. Dalam menjalankan puasa pati geni maka dituntut untuk tidak banyak melakukan gerakan atau hal yang tidak perlu, dan harus berada dalam suatu ruangan tertutup.

Menjalankan puasa pati geni berarti menghentikan segala aktifitas sehari-hari termasuk makan, minum, tidur, berhubungan dengan pasangan, dll. Dan harus dalam ruangan yang tidak terkena cahaya. Meskipun hanya untuk buang air kecil atau melakukan sesuatu maka harus tetap berada dalam ruangan tersebut.

Oleh karena lelakunya yang sangat berat maka puasa ini biasa hanya dilakukan sehari-semalam, meskipun ada pula yang sampai berpuasa selama 3 hari atau lebih. Bagi orang yang berhasil menjalankan puasa ini maka segala hawa nafsu dan keburukan jiwa menjadi bersih dan akan peka sekali terhadap hal-hal ghaib.

Puasa pati geni termasuk dalam puasa kejawen yang hanya dilakukan orang-orang tertentu yang sedang menjalani masa lelaku keilmuan Kejawen. Berikut mantra  atau doa pati geni:
niat ingsun patigeni,
amateni hawa panas ing badan ingsun,
amateni genine napsu angkara murka krana Allah taala




loading...

0 comments:

Post a Comment