Cara Mempengaruhi Pikiran Lawan Bicara




Kalau anda berpikir bagaimana cara mempengaruhi pikiran lawan bicara sehingga mau menuruti semua perintah kita, maka kali ini kita akan membahas tentang hal tersebut meskipun hanya dengan sederhana dan secara ringkas. Mempengaruhi pikiran orang lain akan sangat diperlukan dalam kehidupan sehari-hari, tentu saja disini kita akan bicara mengenai kata-kata yang dapat membuat orang disekitar kita merasa nyaman dan percaya pada kita, dengan tujuan kebaikan.

Langkah mempengaruhi pikiran orang lain tentu saja dilakukan untuk tujuan tertentu, yang mana dalam hal ini kita dapat memanfaatkan keahlian kita maupun menerangkan apa yang menjadi kelebihan kita agar orang lain yakin dan percaya pada apa yang kita miliki. Proses memberikan pengaruh kepada orang lain dapat berjalan dengan lancar bukan dengan rencana sesaat dan dilakukan secara cepat, namun untuk mendapatkan keyakinan dan kepercayaan maka kita harus membuktikan ucapan dengan tindakan yang akan membuat orang percaya akan kemampuan kita.

Hal ini yang kadang dilupakan orang seseorang, mereka berpikir bagaimana cara membuat orang lain menuruti apa yang menjadi pendapatnya, dan mau percaya padanya padahal masih belum ada bukti yang kuat untuk membuat orang menaruh kepercayaan penuh. Nah menyikapi hal ini tentunya kita perlu memiliki integritas tinggi disamping kemampuan bicara yang mumpuni.

Kita dapat menciptakan sikap, kepercayaan dan citra positif dihadapan orang yang kita ajak berdiskusi, namun untuk mendapatkan kepercayaan jangka panjang perlu adanya tahapan yang di iringi bukti nyata akan apa yang sedang kita lakukan untuk membuat orang meyakini kita sebagai orang yang memberikan pengaruh. Kadang secara alami kita sudah memiliki bakat untuk dapat menjadi sosok yang berpengaruh dihadapan orang lain apalagi dengan sikap jujur dan perkataan yang sopan terhadap lawan bicara.




loading...

0 comments:

Post a Comment