Ilmu Mengenal Arti Jati Diri Manusia




Mempelajari ilmu jati diri akan lebih membuat kita memahami apa itu arti jati diri manusia yang sesungguhnya yang mana makhluk hidup dengan panca indera yang sempurna adalah manusia, yang diciptakan sebagai makhluk yang memiliki akal, rasa, dan pikiran untuk merubah apa yang menjadi jalan hidupnya.

Berbagai kelebihan manusia ketimbang makhluk hidup lain tentu sebagai bukti bahwa manusia diciptakan dengan bekal yang lebih baik dari makhluk hidup lain, untuk saling tolong-menolong, mengasihi sesama ciptaan Tuhan, serta dapat menjalani kehidupan dengan lebih baik.

Berasa dari pertemuan antara sel telur di rahim wanita dengan sper'ma dari lelaki maka jadilah janin yang akan menjadi manusia yang tumbuh besar menjadi seorang dewa'sa. Dari sanalah kita diciptakan, dengan berbagai kelebihan yang kita miliki yang berasal dari sper'ma.

Manusia lahir ke dunia bukan hanya kebetulan, ada beban tanggung jawab dan kewajiban yang harus dijalankan ke alam raya ini. Sebagai makhluk yang beragama, menyembah Sang Pencipta dan mengasihi sesama.

Banyak yang tidak mengenal siapa diri mereka sendiri, sehingga terlempar dalam kesesatan yang menyebabkan kehidupan menjadi tidak tenteram, saling berselisih, saling merusak, dan tidak mengindahkan apa yang menjadi kodrat manusia untuk menjadi makhluk pengayom bagi makhluk lainnya di dunia.

Terlalu memuja dunia sehingga kadang sampai lupa bahwa ada kewajiban manusia yang lebih besar yang harus dijalankan namun seakan lalai begitu saja. Sehingga tak sedikit yang menjadi kaum kafir dan lupa akan kebesaran Sang Pencipta, yang telah memberikan nafas kehidupan bagi manusia untuk melihat dunia.





loading...

0 comments:

Post a Comment