Doa Bebas dari Hutang sehingga Bisa Membayar Cepat Lunas




Tidak sedikit orang yang memiliki masalah keuangan lantas ingin tahu cara membayar hutang agar cepat lunas sehingga tidak menimbulkan masalah di kemudian hari, karena dengan doa bebas dari hutang yang membelit menyebabkan kita merasa lega ketika tidak ada lagi hal yang dikhawatirkan karena keadaan tidak nyaman ketika memiliki tanggungan hutang yang belum dapat dilunasi sama sekali. Sehingga hal itu akan menyebabkan kita merasa sangat tidak nyaman ketika harus memikirkan bagaimana orang mulai panik saat mereka ditagih hutang olah bank atau orang lain yang meminjamkan uangnya kepada orang tersebut. Memiliki tanggungan hutang memang akan membuat kita gelisah, entah itu hutang dalam bentuk uang, barang, materi lainnya maupun hutang sesuatu kepada orang lain yang sifatnya mengikat perasaan kita karena rasa tidak enak, rasa ingin balas budi, dan rasa bersalah karena menerima kebaikan orang lain sedangkan kita tidak dapat memberikan apa-apa padanya. Namun amalan bebas dari hutang yang akan kita bahas disini adalah berupa doa biar terbebas dari hutang dan rezeki datang dengan lancar karena kita bekerja mencari nafkah dengan tulus dan tanpa beban apapun. Ini memang tidak mudah namun kalau kita memiliki niat untuk lepas dari keadaan tersebut akan mudah dilakukan karena apa yang dirasa perlu akan mulai terasa lebih baik ketika kita sudah memiliki tanggungan untuk melunasi hutang dengan cepat karena sudah memiliki keinginan kuat sehingga apa yang dilakukan kemudian akan mudah dijalankan karena kita sudah merasa sangat bijak sebelumnya.

Tidak semua orang dapat hidup dengan tenang manakala hutang membelit kita, rasanya serba terikat dan apa yang kita lakukan tidak akan melegakan hati sebelum dapat membayar hutang tersebut sampai lunas. Namun melunasi hutang bukan perkara mudah terutama bagi yang masih berkekurangan dalam hal harta dan kekayaan, ini banyak di alami oleh mereka yang memiliki tanggungan hidup tidak sedikit, dan terpaksa menempuh jalur hutang untuk menutupi keperluan tersebut.

Hutang memang harus dibayar, namun tentu kita ingin mendapatkan ketenangan dalam mencari rezeki guna melunasi hutang tersebut. Dan berharap mendapat kemudahan dalam bekerja agar secapatnya dapat membayar hutang yang kita miliki, nah dengan amalan doa dibawah ini semoga dapat membantu bagi anda yang saat ini memiliki tanggungan hutang yang belum terbayarkan.

Tidak ada yang dapat menghapuskan hutang dengan sekejap, karena hutang adalah salah satu bentuk tanggung jawab kita terhadap apa yang telah kita sepakati dengan orang lain. Namun untuk bebas dari hutang tersebut ada jalan yang paling cepat yaitu dengan segera mencari jalan keluar yang paling baik, salah satunya dengan di iringi doa dibawah ini. Bagi anda yang tengah bekerja keras untuk membayar hutang pastinya semangat yang kuat itu sangat penting.


Berikut amalan doa dan artinya yang merupakan lanjutan dari doa melancarkan rezeki

الّلهُمَّ إِنِّى أَعُوْذُبِكَ مِنَ الْهَمِّ وَالْحَزَنِ وَ أَعُوْذُبِكَ مِنَ الْعَجْزِ وَالْكَسَلِ وَ أَعُوْذُبِكَ مِنَ الْجُبْنِ وَالْبُخْلِ وَ أَعُوْذُبِكَ مِنْ غَلَبَةِ الدَّيْنِ وَقَهْرِ الرّجَالِ 
ALLAHUMMA INNI A’UDZUBIKA MINAL HAMMI WAL HAZAN, WA A’UDZUBIKA MINAL ‘AJZI WAL KASALI, WA A’UDZUBIKA MINAL JUBNI WAL BUKHLI, WA A’UDZUBIKA MIN GHLABATID DAYNI WA QAHRIR RIJAAL

Yang artinya : “Ya Allah, aku berlindung kepada-Mu dari kesusahan dan kedukaan, aku berlindung kepada-Mu dari lemah dan malas, aku berlindung kepada-Mu dari takut (miskin) dan kikir, aku berlindung kepada-Mu dari banyaknya hutang dan paksaan orang-orang”


Mungkin memang tidak sekaligus orang akan dapat melunasi tanggungan hutang yang dia miliki, namun demikian tidak sedikit orang yang kemudian beranggapan bahwa semua hal akan terasa lebih baik kalau kita mampu memikirkan apa yang harus dilakukan untuk mendapatkan kebaikan dari orang lain termasuk bagaimana memikirkan keadaan terbaru sehingga semua tidak akan baik pada akhirnya. Sehingga apa yang dirasa perlu kemudian akan mulai dibiasakan sehingga orang akan mampu membawa semua keadaan dengan baik apalagi kalau sudah menyangkut masalah pinjam uang dan sejenisnya. Semoga kita senantiasa diberikan lancar rezeki dan terhindar dari hutang yang menumpuk sehingga hidup lebih bahagia meskipun dalam keadaan yang biasa-biasa saja.





loading...

0 comments:

Post a Comment