Keberadaan Keris Mpu Gandring




Keberadaan keris mpu gandring yang sampai sekarang menjadi misteri seakan menimbulkan banyak tanda tanya dimata para pencari barang pusaka karena memang keris empu gandring sekarang dimana tidak ada yang tahu kepastiannya. Sedangkan menurut cerita rakyat yang berkembang keris mpu gandring dibenamkan pada kawah gunung kelud untuk melumpuhkan kekuatan jahat keris tersebut yang telah memakan banyak korban, termasuk pembuatnya sendiri.

Memang kalau membaca legenda keris mpu gandring rasanya sangat menggiriskan sekali pengaruh jahat yang tersimpan dalam keris tersebut, konon hal itu karena logam pembuat keris mpu gandring berasal dari benda luar angkasa yang memiliki aura jahat sangat tinggi, sehingga selalu haus darah.

Selain memakan korban pembuatnya yaitu empu gandring sendiri, keris ini juga memakan banyak korban diantaranya prajurit Keboijo, Ken Arok dan Anusapati.

Untuk cerita lengkap tentang keris mpu gandring silakan baca disini: http://tersakti.blogspot.com/2013/10/cerita-mpu-gandring-keris-yang.html

Mengenai keberadaan keris empu gandring yang sakti tersebut memang masih menjadi perdebatan karena kisah mengenai keris ini lebih bersifat melegenda dan tidak ada yang memiliki bukti kuat atas apa yang terjadi pada jaman tersebut.

Banyak orang yang mengatakan memiliki hubungan kuat dengan keris ini namun untuk membuktikan letak dimana keris tersebut memang masih menjadi sebuah misteri. Sehingga para pemburu barang pusaka masih penasaran dengan keberadaan keris ini. Selain keris mpu gandring masih ada banyak lagi benda pusaka yang memiliki kehebatan tinggi di jaman dahulu yang ceritanya sampai sangat populer dan turun-temurun.




loading...

0 comments:

Post a Comment