Kemana Arwah Orang yang Sudah Meninggal




Satu pertanyaan yang sering dibicarakan banyak orang yaitu kemana arwah orang yang sudah meninggal dunia pergi? Dan apakah orang yang mati karena bunuh diri atau dibunung apakah arwahnya akan melayang-layang karena alam kubur tidak menerimanya? Beberapa pertanyaan tersebut memang banyak yang masih bingung tentang kebenarannya, dan untuk hal yang pasti memang akan tetap menjadi misteri Tuhan karena manusia tidak akan dapat mengetahui apa yang belum waktunya untuk diketahui.

Mengenai orang yang sudah meninggal dunia perginya kemana, maka dalan agama Islam dipercaya bahwa roh orang mati akan berada di alam kubur sehingga tiba hari kebangkitan atau hari kiamat yang mana arwah tersebut tidak bisa kemana-mana.

Sedangkan apabila anda gejala-gejala aneh yang melibatkan semacam arwah orang yang baru saja meninggal misalnya muncul dalam mimpi atau mengganggu manusia yang masih hidup itu sebenarnya adalah pekerjaan jin dan setan yang dapat menjelma menyerupai arwah orang tersebut untuk mengganggu manusia.


Berikut ini petikan tulisan tentang kemana perginya arwah orang yang sudah meninggal dunia:
Menurut Abu Bakar , roh orang yang telah keluar dari jasadnya akan pergi ke suatu tempat. Maka berkata Abu Bakar rodiyallohu anhu:

Roh itu menuju ke 7 (tujuh) tempat :

  1. Surga Adnin adalah tempat Roh para Nabi dan Rosul. 
  2. Surga Firdaus tempat Roh para ulama. 
  3. Surga illiyyin tempat Roh mereka yang berbahagia 
  4. Roh para syuhada’ berterbangan seperti burung di surga mengikut kehendak mereka. 
  5. Roh para mu’min yang berdosa akan terkatung katung di udara tidak di bumi dan tidak di langit sampai hari Qiamat. 
  6. Roh anak-anak orang yang beriman akan berada di gunung dari minyak misik. 
  7. Roh orang-orang kafir akan berada dalam Neraka Sijjin, orang orang ini akan mendapat siksaan bersama jasad barunya sampai hari kiamat tiba.






loading...

0 comments:

Post a Comment