Syarat-Syarat Menguasai Ilmu Kebatinan




Untuk anda yang ingin mempelajari ilmu hikmah atau keilmuan lain misalnya ilmu kejawen kuno maka ada beberapa syarat menguasai ilmu kebatinan yang harus dipenuhi karena demi lancarnya kita belajar ilmu tenaga dalam atau ilmu pelet maka hal ini harus dipenuhi. Bagi yang ingin belajar ilmu kebatinan tersebut maka setidaknya harus faham terlebih dahulu tentang apa saja ciri dan persyaratan yang harus dimiliki sebagai modal dalam menjalankan keilmuan tersebut.

Ilmu kebatinan yang menyangkut spiritual seseorang tidak akan dapat berhasil di lakukan tanpa adanya niat yang kuat akan keberhasilan dalam penguasaan ilmu tersebut, karena dengan adanya kemauan serta sugesti yang mumpuni akan menjadi pondasi dalam menjalankan setiap ritual mantra atau amalan yang ada guna memperkuat pengaruh ilmu demi kesempurnaan lelaku yang dijalankan. Untuk anda yang sudah siap dengan lelaku berat serta syarat lainnya misalnya puasa mutih, pati geni, dan lelaku berat lainnya maka akan lebih mudah menyerap kekuatan dari ilmu yang anda pelajari.

Dalam tahapan tertentu ilmu tenaga batin dan ilmu kejawen melibatkan adanya alam ghaib sebagai media penguasaan ilmu tersebut, misalnya berhubungan dengan khodam serta makhluk halus lainnya, sehingga syarat mutlak adalah harus mampu menahan diri ketika kita mengalami hal-hal yang diluar batas kewajaran manusia misalnya dapat melihat ke alam gaib, melihat jin, dll.

Syarat lainnya adalah sanggup menjalani lelaku prihatin yang merupakan keharusan untuk mendapatkan manfaat dari ajian atau keilmuan yang kita pelajari. Dengan berlatih prihatin dan mampu menahan lapar dengan puasa maka akan memudahkan khodam menyatu dengan sukma dan tubuh manusia. Oleh sebab itu pasti ketika hendak mengamalkan ilmu pelet atau ajian lainnya maka akan ada lelaku puasa untuk menyempurnakan ilmu tersebut.

Tak jarang ada syarat-syarat aneh lainnya misalnya mandi kembang, tidur di tempat angker dan syarat yang berat lainnya. Oleh sebab itu disini penting pula untuk menyiapkan mental kita menjadi seorang pemberani, tidak mudah menyerah dan harus terbiasa dengan hal-hal yang bersifat ghaib. Selain syarat tersebut pastinya ada persyaratan lainnya yang akan tergantung pada keilmuan jenis apa yang akan kita pelajari nanti.




loading...

1 comment: