FAKTA: Jimat Pring Pethuk Asli atau Bambu Ketemu Ruas




Pring Pethuk
Sudah tidak asing lagi ketika kita mendengar nama pring petuk, dari kegunaan pring pethuk yang dikatakan memiliki kekuatan magis cukup tinggi dalam mendatangkan keberuntungan bagi pemiliknya bukanlah hal baru lagi bagi telinga kita. Adalah sepotong bambu ketemu ruas yang dipercaya memiliki tuah untuk mendatangkan rezeki melimpah bagi pemiliknya, apabila dalam masyarakat Jawa sering dikaitkan dengan keperluan ritual untuk urusan benda pusaka atau hal-hal yang berbau mistik.

Dari mitos yang berkembang di masyarakat dipercaya kalau pring pethuk memiliki kekuatan magis untuk menjadikan pemiliknya menjadi orang yang disegani, dekat dengan rezeki, penglarisan, pengasihan, dan kekuatan ghaib lainnya.

Tidak semua orang dapat menjumpai bambu pethuk ini karena hanya orang yang terpilih saja akan menemukan bambu ajaib tersebut. Konon ruas bambu ini akan tumbuh sercara ganjil dan tidak seperti bambu pada umumnya.

Jika bambu biasa maka ruasnya akan menghadap keatas atau searah menghadap ke atas maka kalau pring pethuk tidak demikian halnya. Ada dua ruas yang tumbuh saling berhadapan sehingga terkesan ketemu antara satu ujung dengan ujung ruas lainnya. Hal inilah yang dipercaya menjadi penyebab khasiat pring petuk menjadi sangat ampuh.

Fakta Tentang Pring Pethuk

Benarkah mitos pring pethuk yang diceritakan memiliki kekuatan gaib tersebut?

Secara fisik maka tidak akan terlihat hal aneh pada bambu petuk ini selain bentuknya yang memiliki ruas berhadapan. Namun dari segi mistik memang dipercaya memiliki kelebihan, meskipun untuk membuktikan hal tersebut memang tidak mudah. Hanya orang yang percaya akan benda pusaka mistis saja yang dapat menerima mitos ini.

Terlepas dari mitos diatas ada fakta lain mengenai bambu ajaib ini, yaitu suatu pernyataan yang dikatakan oleh salah satu pengusaha asal China. Beliau mengatakan kalau pring pethuk memang dapat mendatangkan rezeki melimpah, namun pernyataannya tersebut tidak ada kaitannya dengan hal mistis seperti kepercayaan masyarakat pada umumnya.

Menurutrnya, pring pethuk tersebut adalah perwujudan dari tumbuhan bambu yang mengalami kelainan genetik, sehingga pring ini pun memiliki sifat yang cukup istimewa. Ruas bambu petuk ini dikatakan dapat mengeluarkan bau amis yang amat kuat, yang kalau dicium oleh manusia maka akan terasa dari jarak dekat sekitrar setengah meter. Namun bagi bangsa burung walet maka bau anyir ini akan tercium dari jarak ratusan kilometer.

Hal inilah yang dimanfaatkan banyak pengusaha sarang burung walet, yaitu memanfaatkan pring pethuk untuk memancing burung walet agar datang dan mengerumuni umpan tersebut. Dan memang masuk akal kalau banyak orang memburu pring ajaib ini dengan harga mahal, karena selanjutnya juga akan digunakan untuk keperluan bisnis dengan omset tinggi yaitu bisnis sarang burung walet.




loading...

0 comments:

Post a Comment