Inilah Mantra untuk Memanggil Jelangkung




Tentu kita sudah tidak asing dengan permainan jalangkung yang dapat digunakan sebagai saran mantra untuk memanggil jelangkung yang benar sehingga dapat mendatangkan makhluk halus dari bangsa lain dan dapat berkomunikasi dengan manusia melalui perantara yang sudah disediakan. Umumnya permainan roh ini melibatkan jin dan arwah orang yang sudah meniggal dunia untuk suatu komunikasi tertentu yang dilakukan oleh orang awam.

Kita tidak dapat memungkiri bahwa meskipun permainan jelangkung itu bahaya untuk dilakukan, namun tetap saja banyak yang mencoba permainan tidak baik ini. Seperti teman penulis tersakti dot com sendiri yang beberapa waktu lalu mencoba permainan yang satu ini bersama beberapa orang temannya. Memang dia berhasil mendatangkan makhluk halus sehingga dapat diajak berkomunikasi dengannya.

Namun tujuan dari permainan itu sendiri sepertinya sudah salah dan tidak patut di tiru, pasalnya sahabat tersebut meminta arwah atau roh jelangkung tersebut untuk memberikan nomor jitu yaitu nomor yang biasa di beli oleh para penyuka permainan nomor ekor.

Ada banyak jenis mantra jelangkung yang digunakan dalam permainan roh tersebut, seperti halnya dalam film yang seringkali ditayangkan, maka permainan itu memang nyata dan dapat dilakukan secara langsung meskipun oleh orang awam. Namun untuk anda yang tidak mau ambil resiko sebaiknya tidak mencoba permainan yang satu ini, karena kalau sampai roh yang dipanggil tersebut marah maka dapat menyebabkan orang disekitarnya kesurupan.

Sebenarnya dalam permainan jelangkung tidak ada mantra khusus yang harus dibaca, karena umumnya para pemain menggunakan doa mereka sendiri yaitu mantra yang dibuat sendiri untuk proses memanggil roh, setan, atau hantu yang ada di tempat tersebut untuk diajak bermain dan berkomunikasi dengan manusia.

Namun dibawah ini adalah salah satu mantra dari Jawa yang digunakan untuk permainan jelangkung, yaitu mantra versi kejawen:

"Hong...(...)...ilaheng,heh jagad alusan roh gentayangan,
jaelangkung jaelengsat siro(...),ning kene    ono(...), siro (...)angslupo,
yen siro teko(...) wenehono tondo,(...),
Hayo enggalo teko...hayo ndang angslupo(...)."

Jelangkung merupakan makhluk ghaib yang dapat berkomunikasi dengan manusia dan akan selalu menjawab setiap pertanyaan yang diajukan dengan cara menuliskannya ke dalam sebuah alat tulis sebagai media. Tidak ada yang memastikan penggambaran dari jelangkung tersebut, karena setiap permainan ini digelar maka makhluk halus baik itu jin atau hantu dipersilakan untuk hadir ikut meramaikan permainan tersebut.





loading...

0 comments:

Post a Comment