Belajar Ilmu Menghilang, Maling Ini Sulit Ditangkap




Adalah Baso, seorang warga Bone, Sulawesi Selatan yang mengaku mempunyai ilmu gaib sehingga sangat sulit dikejar ketika sedang menjalankan aksinya. Dengan belajar ilmu menghilang, Baso berhasil menguasai ajian ini sehingga mampu melepaskan diri dari kejaran orang banyak, dia diketahui berprofesi sebagai maling setelah berhasil ditangkap aparat kepolisian setempat. Penangkapan dilakukan di sebuah rumah saudaranya ketika sedang tertidur pulas.

Polisi mengaku bahwa untuk menangkap Baso adalah pekerjaan panjang yang sangat melelahkan, pasalnya maling ini sangat licin dan terkenal pandai meloloskan diri dari kejaran orang banyak. Bahkan ketika sedang menjalankan aksinya dia tidak segan-segan menghabisi orang yang berusaha menghalangi. Tindakan kriminal yang dilakukannya rupanya tercium sampai ke aparat, dan karena memiliki kasus cukup berat yaitu menghabisi nyawa tetangganya sendiri, maka Baso menjadi buron dalam waktu yang cukup lama.

Waktu terus berganti, namun usaha penangkapan Baso masih belum menemukan titik terang. Melacak keberadaannya adalah hal sulit karena posisinya selalu berpindah dari satu tempat ke tempat lain dalam waktu singkat. Pengintaian pun terus dilakukan, segala informasi yang terkait dengan maling kelas kakap ini terus dihimpun untuk memudahkan olah perkara dan mengejar keberadaannya.

Hingga pada suatu hari, dengan memanfaatkan momen yang tepat maka Baso berhasil diringkus dalam keadaan tak berdaya karena tidak ada perlawanan sedikitpun saat itu. Pasalnya, ketika ditangkap dia sedang tidur pulas sehingga tidak sempat mempersiapkan diri untuk merapalkan ilmu menghilang yang selama ini menjadi andalannya. Meskipun demikian, polisi mengaku bukan perkara mudah untuk melacak sampai menangkapnya karena harus melalui perencanaan yang matang.

Baso adalah satu dari kawanan maling kelas kakap yang kerap meresahkan warga karena dia melakukan aksinya dengan cepat dan selalu berhasil meloloskan diri. Dengan berpindah tempat dari satu daerah ke daerah lain, Baso berhasil mengambil banyak barang berharga dan puluhan hewan ternak telah dia curi.

Menurut warga setempat, Baso dikenal sangat licin karena selalu dapat menghilang dari kejaran warga saat sedang beraksi. Belakangan dia mengaku kalau mempunyai ilmu dapat meloloskan diri dari kejaran orang banyak, dan karena lengah sedang tertidur maka aparat keamanan berhasil membekuknya tanpa ada perlawanan. Sampai disitu kisah perjalanan maling yang susah dijinakkan yaitu Baso, dan tentunya masih banyak diluar sana maling sejenis dengan jumlah cukup banyak yang masih menjadi PR aparat penegak hukum.




loading...

2 comments:

  1. saya baca dari awal sampai ahir
    gak taun nya cerita kriminal


    sya ikra ada mantra atau amalan untuk menghilang

    saya juga bisa ilang kalo ada yang nagih utang. heee

    ReplyDelete