Doa Mencari Barang yang Hilang agar Bertemu Kembali




Mungkin anda ingin tahu doa mencari barang yang hilang agar bertemu karena barang tersebut selain sangat berharga adalah juga benda penting yang tidak mudah mendapatkannya. Amalan mantra agar barang yang hilang bisa kembali pada kita tentu merupakan keharusan yang tidak mudah dilakukan karena terkait dengan keseharian kita, seperti apa kita memperlakukan barang yang kita miliki kaitannya dengan kasih sayang terhadap benda tersebut.

Ketika benda tersebut hilang karena dicuri maling atau orang yang punya niat tidak baik maka harus dapat menemukan pelaku dari kejadian itu yang tentunya harus melibatkan banyak pihak. Misalnya anda kehilangan motor atau mobil, akan lebih baik jika melaporkan kasus tersebut pada pihak berwenang supaya di usut tuntas terkait pelaku dari kejadian itu.

Namun, seringkali kita kehilangan barang-barang miliki pribadi yang ukurannya tidak begitu besar namun memiliki nilai nominal cukup tinggi. Misalnya kehilangan dompet dengan isi uang dan surat-surat penting, atau kehilangan cincin emas dengan harga mahal. Ini akan menjadi masalah tersendiri karena selain itu adalah perbuatan orang tidak baik, seringkali kejadian itu adalah karena kita lalai dengan harta benda yang kita miliki.

Tidak sedikit yang mengaku kehilangan barang berharga miliknya namun tidak tahu jatuh dimana, selain tidak ingat dengan saat terakhir kali memegang benda tersebut, ada banyak sebab mengapa sampai tidak tahu kemana harus mencari barang itu dengan jelas. Kalau hal ini terjadi, maka akan lebih baik mengingat kembali saat terakhir kita menjatuhkan benda yang hilang tersebut atau mencari bantuan kepada orang lain untuk bantu mencarinya.

Selain berusaha dengan segenap daya yang ada, hal penting yang harus dilakukan adalah berdoa memohon kemudahan dalam pencarian tersebut dan semoga apa yang hilang dari kita dapat tergantikan dengan nilai yang berlipat ganda. Hal ini tentu akan menjadikan anda seseorang yang selalu taat beribadah, selalu ingat dengan segala yang kemungkinan terjadi dalam keadaan apapun.

Tulisan menarik lainnya: Maling cerdik ini punya ilmu menghilang

Berikut doa mencari barang yang hilang agar kembali:

1. Membaca surah al- hasyr mula ayat 18 sampai habis.
Dalam hati berniat tulus untuk memohon kembalinya barang yang hilang tersebut. Kalau memang barang tersebut masih rezeki kita, niscaya akan depat ditemukan atau kalau dibawa orang maka maling tersebut akan gelisah karena tidak tenang dengan perbuatannya.


يَا أَيُّهَا الَّذِينَ آمَنُوا اتَّقُوا اللَّهَ وَلْتَنْظُرْ نَفْسٌ مَا قَدَّمَتْ لِغَدٍ وَاتَّقُوا اللَّهَ إِنَّ اللَّهَ خَبِيرٌ بِمَا تَعْمَلُونَ (١٨)
وَلا تَكُونُوا كَالَّذِينَ نَسُوا اللَّهَ فَأَنْسَاهُمْ أَنْفُسَهُمْ أُولَئِكَ هُمُ الْفَاسِقُونَ (١٩)
لا يَسْتَوِي أَصْحَابُ النَّارِ وَأَصْحَابُ الْجَنَّةِ أَصْحَابُ الْجَنَّةِ هُمُ الْفَائِزُونَ (٢٠)
لَوْ أَنْزَلْنَا هَذَا الْقُرْآنَ عَلَى جَبَلٍ لَرَأَيْتَهُ خَاشِعًا مُتَصَدِّعًا مِنْ خَشْيَةِ اللَّهِ وَتِلْكَ الأمْثَالُ نَضْرِبُهَا لِلنَّاسِ لَعَلَّهُمْ يَتَفَكَّرُونَ (٢١)
هُوَ اللَّهُ الَّذِي لا إِلَهَ إِلا هُوَ عَالِمُ الْغَيْبِ وَالشَّهَادَةِ هُوَ الرَّحْمَنُ الرَّحِيمُ (٢٢)
هُوَ اللَّهُ الَّذِي لا إِلَهَ إِلا هُوَ الْمَلِكُ الْقُدُّوسُ السَّلامُ الْمُؤْمِنُ الْمُهَيْمِنُ الْعَزِيزُ الْجَبَّارُ الْمُتَكَبِّرُ سُبْحَانَ اللَّهِ عَمَّا يُشْرِكُونَ (٢٣)
هُوَ اللَّهُ الْخَالِقُ الْبَارِئُ الْمُصَوِّرُ لَهُ الأسْمَاءُ الْحُسْنَى يُسَبِّحُ لَهُ مَا فِي السَّمَاوَاتِ وَالأرْضِ وَهُوَ الْعَزِيزُ الْحَكِيمُ (٢٤


2. Membaca selawat tafrijiyyah baca 4 kali/ 44 kali/ 100 kali.

doa barang hilang

Dengan niat yang serius ingin mendapatkan kembali apa yang menjadi hak kita, semoga kehilanga barang yang anda alami segera menemukan titik terang. Selagi masih ada usaha dari kita, tentu Allah akan membukakan jalan untuk menuju kemudahan. Sehingga tidak ada kata menyerah untuk tetap berusaha, dengan segala upaya semoga kita selalu diberikan kesehatan dan kehidupan yang tenteran atas izin dariNya.




loading...

13 comments:

  1. alhamdulillah kunci gembok saya ketemu... saya sempat strees, trimakasih ya Allah terima kasih juga untuk web ini (y)

    ReplyDelete
  2. Syukron akhi/ukhti sudah mau berbagi kebaikan, semoga ilmu kebaikan makin ditambah oleh Allah SWT Aamiin

    ReplyDelete
  3. Amin semoga ilmunya bermanfaat san yg menulis postingan semoga di lancarkan rezeki nya amiin

    ReplyDelete
  4. alhamdulillah, berkat allah dan diberi petunjuk oleh-Nya, barang yang hilang sudah saya temukan, sukses buat webnya :D

    ReplyDelete
  5. saya kehilangan motor seminggu yang lalu, pada hari kamis, 3 desember 2015... masih bisahkah saya mengamalkan doa ini?

    ReplyDelete
  6. saya kehilangan uang ,& uang itu di bawa kabur tetangga kos saya ,haruskah saya berusaha mencari atau hanya meng ikhlaskan ??

    ReplyDelete
  7. Saya kehilangan motr dan uang mash bisa kembali apa g yach dengan cara ini...tolong bantuan ya

    ReplyDelete
  8. saya kehilangan dompet dirumah saya sendiri. keluarga saya termasuk keluarga besar, sudah pasti penghuni rumah yang mengambil. apa dengan mengamalkan ini, akan kembali? walau uangnya gak seberapa, tetapi terdapa ktp, ktm, bpjs, stnk, sim dll di dompet saya

    ReplyDelete
  9. saya di tuduh mengambil laptop sama orang lain...
    .saya sudah bilang tidak ngambil beberapa kali..tpi mereka memukuli ku sampai babak belur...trus terpaksa saya bilang "mengambil" karna takut untuk menyelamatkan diri saya....
    padahal sebenarnya saya tidak mengambil..tpi demi keselamatan diri ku aku terpaksa bilang mengambil....tolong doakan saya untuk bisa menemukan siapa sebenarnya yg mengambil laptop itu...

    ReplyDelete
  10. Ibu saya kehilangan e-ktp,sim,stnk dan surat penting lain nya,hilang nya di pom bensin gimana cara nya untuk menemukan semua barang-barang tersebut

    ReplyDelete
  11. saya baru saja kehilangan hp di sekolah pas belajar. saya cari belum ketemu sampai sekarang. mohon bantuannya karena hp tersebut penting bagi saya...

    ReplyDelete