Kata Petuah Bijak Kehidupan: Serat Sejatining Urip




Menyikapi kondisi hidup yang selalu berubah, mungkin kata petuah bijak tentang kehidupan ini akan mampu memberikan pencerahan bagi anda yang ingin mengenal apa arti hidup yang sejati karena pada hakekatnya hidup adalah serat sejatining urip. Beberapa kalimat dibawah ini adalah kutipan dari status salah seorang facebooker yaitu Abdullah Fathoni Ridwan. Kalimat ini mungkin banyak yang bercampur bahasa Jawa namun kalau dilihat lebih jauh maka memberikan pelajaran berharga bagi kita untuk selalu ingat dan merenungkan makna hidup yang sesungguhnya karena kebanyakan orang akan terlalu sibuk dengan urusan dunia.

LELAKI HEBAT: kehebatan lelaki bukan bisa menundukkan hati setiap perempuan tetapi ketika mampu hanya mencintai satu perempuan seumur hidupnya. Intinya: cintanya tak pernah terbagi. Leres ? (Serat Sejatining URip ).

BATAS TOLERANSI: badan kita ini mempunyai batas toleransi dan apabila batas tsb di lewati maka akan Sakit. oleh sebab itu ketahuilah batas toleransi kita masing2 karna setiap orang berbeda.Intinya: batas toleransi stres, batas toleransi capek, batas toleransi tidur dan batas toleransi apapun. setiap orang beda. dan batas tolensi yang paling akhir adalah kematian. leres ? ( Serat Sejatining URip )

JALAN MAKRIFAT: salah satu cara untuk menuju jalan makrifat adalah 1. hadirkan Allah di setiap langkah dan ucapmu 2. kurangi waktu tidurmu utk zikrullah 3. kurangi makanmu untuk berpuasa 4. fokuskan fikirmu atas kebesaran Allah 5. sembunyikan dirimu dari sifat sombong dan sok bagus 6. ingatlah akan dosa-dosamu untuk selalu istighfar 7. dekatkan Rosomu dengan solawat nabi. intinya: jalan menuju makrifat itu banyak macam dan jenisnya tetapi semua itu tergantung niat dan tirakatannya. leres ? ( Serat Sejatining URip )

RABU WEKASAN: semua hari, bulan dan tahun itu sama saja tergantung perbuatan orang masing2. tetapi ada hari tertentu sebagai tanda, misalnya hari kelahiran, demikian juga hari Rabu Wekasan adalah hari rabu akhir bulan Shafar 1436H. dan tidak ada salahnya kita berdoa pada ALLAH SWT utk di jauhkan dari semua Balak, Musibah, Bencana, Penyakit dan terhindar dari Fitnah yang datangnya dari Jin dan Manusia serta buhul kedengkian. Intinya: Berdoalah karna Doa adalah sarana komunikasi antara manusia dan Tuhannya. leres ? ( Serat Sejatining URip )

WANITA TANGGUH: Bukan hanya bisa tersenyum manis tetapi mampu bertahan saat kritis. bukannya hanya bersikap manja tetapi mampu berkarya di balik meja kerja. bukan hanya mampu bersolek tetapi mampu dan tegar meski dalam kondisi tergolek. Wanita Tangguh akan melahir putra - putri yang unggul dan Wanita Tangguh akan menjadi sumber motivasi bagi suaminya. Wanita Tangguh adalah mandiri, kreatif dan tampil sebagai sosok kepribadian yang ulet tak gampang menyerah dan tak gampang menangis. Intinya: ketangguhan wanita ketika mampu menundukkkan kelemahan sifat-sifat kewanitaannya. leres ? ( Serat Sejatining URip )





loading...

0 comments:

Post a Comment