Maksud dan Pengertian Ilmu Laduni yang Perlu Kita Tahu




Membahas tentang pengertian ilmu laduni akan menjadikan banyak pertanyaan timbul dalam hati karena maksud dari ilmu laduni tersebut bukanlah hal yang mudah dijelaskan terlepas apakah itu untuk orang awam atau orang yang sudah mengerti sekalipun, akan panjang pembahasan terkait ajian atau kemampuan ini. Tentu kita sudah pernah mendengar tentang ilmu laduni, dimana banyak yang penasaran mengenai penyebab orang bisa mempunyai ilmu laduni tersebut padahal sebelumnya dia adalah orang biasa yang hidup normal dan tidak memiliki kemampuan spiritual apapun. Memang sudah banyak cerita mengenai orang yang tiba-tiba memiliki ilmu ajaib dapat menyembuhkan orang lain dengan berbagai penyakit medis maupun non medis, Kita tidak asing lagi dengan kisah dari berbagai daerah yang menceritakan kehebatan seseorang dengan ilmu laduni dapat memberikan kesembuhan bagi banyak orang.

Seperti di daerah penulis, beberapa waktu lalu digegerkan dengan kehadiran seorang anak yang secara ajaib mempunyai kekuatan supranatural sangat tinggi, dia dapat menyembuhkan berbagai penyakit kronis. Bahkan banyak pasien datang dari luar daerah, yang umumnya sudah pernah berobat ke dokter namun tidak mengalami kesembuhan. Dengan pertolongan sang anak ajaib tersebut, orang orang ini dapat kembali sehat tanpa gangguan penyakit lagi.

Metode pengobatan sang anak ini tergolong unik, dia hanya memberikan selembar daun yang telah diberi kekuatan tertentu olehnya, dan daun tersebut dikonsumsi oleh para pasien dengan keyakinan penuh. Ada salah seorang pasien yang tadinya lumpuh total dan sudah berobat ke dokter namun tidak sembuh. Waktu datang berobat, dia dibawa dengan kursi roda dan dibantu keluarganya. Setelah pulang dari rumah anak tersebut, si pasien tadi sudah dapat berjalan sendiri layaknya orang normal.

Sekelumit dari cerita diatas memang hanya sebagian kecil kisah dari pemilik ilmu laduni yang dapat menolong sesama yang sedang dalam kerepotan. Seringkali orang mengatakan bahwa ilmu laduni itu adalah ilmu ajaib yang datang dengan sendirinya, tanpa perlu belajar. Karena ilmu ini langsung diberikan oleh Tuhan kepada hambanya yang layak.

Ada pula yang mengatakan kalau ilmu laduni adalah ilmu turunan yang secara tidak langsung diberikan oleh nenek moyang atau kerabat dari orang terdahulu namun tanpa kita ketahui. Sehingga kesannya ilmu tersebut seperti muncul dengan sendirinya.

Orang yang memiliki ilmu semacam ini memang pasti pernah mendapat ilham tertentu sebelum dia memutuskan menggunakan kemampuannya tersebut untuk menolong orang lain.

Namun, dari beberapa cerita, ilmu laduni dapat luntur atau hilang dengan sendirinya ketika dirasa sudah tiba waktunya. Seperti cerita tentang orang yang mendadak pintar mengobati orang lain diatas, seiring waktu berjalan kabar tersebut surut dan anak yang tadinya punya ilmu ajaib itu kini sudah kembali menjadi manusia normal.




loading...

0 comments:

Post a Comment