Doa Memperlancar Persalinan Membantu Istri Saat Melahirkan




Mengetahui bahwa sebentar lagi kita akan punya anak adalah hal paling menggembirakan yang pernah ada, meskipun demikian kadang kita merasa sedih ketika melihat proses persalinan dimana istri mengalami sakit yang amat sangat, sehingga doa memperlancar persalinan rasanya perlu untuk diberikan sebagaimana kita dapat membantu semampu kita untuk terus mendampingi istri sambil memanjatkan doa yang terbaik untuknya agar dimudahkan dalam melahirkan anak tersebut.

Sebagai seorang suami tentu sangat penting untuk selalu memperhatikan kondisi istri terutama ketika dia sedang mengandung, dan memperhatikan segala hal mulai dari pola makan sampai gaya hidup sehat yang harus diterapkan demi kesehatan dirinya dan bayi yang dikandung. Memperhatikan hal kecil yang kadang terlewatkan sampai perkara besar yang harus memerlukan pertimbangan khusus sebelum melakukannya adalah kewajiban suami.

Memang akan menjadi sangat menarik apabila kita terus mendampingi istri dalam keadaan sedang mau melahirkan karena perasaan bahagia bercampur cemas menjadi satu. Berharap saat tersebut berjalan lancar tidak ada halangan dan segera dapat menimang bayi yang sehat dengan disaksikan istri dan keluarga rasanya akan menjadi sangat gembira bagi seorang suami.

Berikut adalah doa untuk melancarkan istri yang mau melahirkan sehingga tidak menimbulkan kejadian yang tidak di inginkan. Doa ini dibaca oleh suami ketika mendampingi istri yang akan lahiran sambil memohon yang terbaik kepadaNya sehingga segala proses yang dilewati dapat berjalan dengan lancar. Ketika mendapati saat seperti itu akan lebih baik kalau kita perbanyak berdoa untuk kebaikan anak dan istri.

1).BACA SURAT AL-FATIHAH 3 KALI
2).BACA ALLOOHUMMA SOLLI ALAA SAIYIDINA MUHAMMAD WAALAA SAIYIDINA MUHAMMAD 1 KALI
3).BACA DOA INI SATU KALI
NUUUN  NUUUN  WALQOLAMI WAMAA YASHTURUUN   HAI MALAIKAT MUSIBBAH PENUNGGU PINTU FATIAMAH   BUKAKAN PINTU FATIMAH MUHAMMAD HENDAK LALU

Setelah membaca doa diatas kemudian ditiupkan pada segelas air putih kemudian diberikan minum kepada istri setengahnya, sisanya dipakai untuk membasuh area perut sampai ke bawah sehingga rata dan dengan izin Allah istri yang melahirkan akan lancar tiada gangguan.

Doa diatas hanya salah satu dari banyak upaya kita untuk memperhatikan pasangan ketika sedang akan melahirkan, namun kenyataannya harus banyak membantu dari berbagai hal karena keperluan istri sesaat menjelang kelahiran sampai setelah melahirkan maka harus digantikan oleh suami. Disitu kadang kita di uji untuk menjadi pria yang terampil dalam segala hal sehingga dapat menggantikan istri ketika sedang repot karena mengurus anak.




loading...

0 comments:

Post a Comment