Penjelasan Tentang Sifat Baik dan Buruk dalam Hidup




Orang dilahirkan dengan berbagai macam sifat baik dan menurut pandangan orang lain kadang menilai kita memiliki watak tidak terpuji, dalam hal ini tentu sesuatu yang buruk bagi mereka belum tentu akan memberikan kesan sama apabila kita lihat sendiri. Seperti pengalaman tersakti.com selama ini yang selalu menemukan hal unik dalam kehidupan sehari-hari dimana kadang orang suka membicarakan orang lain tanpa sebab, dan umumnya yang mereka bicarakan adalah hal tidak terpuji dari orang tersebut.

Kalau sudah demikian, sebenarnya siapa yang tidak terpuji dan suka mencela orang lain? Kalau memikirkan kehidupan orang lain dan selalu iri dengan apa yang orang dapatkan memang tidak akan ada habisnya. Ketika kita terlalu sibuk memikirkan orang sedangkan kita tidak berkaca dengan keadaan sendiri kadang dapat diartikan sebagai menunjuk ke arah orang lain namun tidak sadar bahwa empat jari lainnya mengarah ke muka kita sendiri.

Demikianlah, ketika kita membicarakan keburukan orang lain belum tentu kita memiliki sifat lebih baik darinya. Kadang orang suka mencela teman atau orang lain atas dasar rasa iri dan dengki, sehingga menyebarkan gosip tidak menyenangkan yang akan berdampak pada pencelaan publik, akan menciptakan opini tersendiri yang tidak disukai orang. Akibatnya bisa sangat fatal karena orang yang kita bicarakan tersebut belum tentu melakukan kesalahan yang sama.

Melakukan suatu hal yang menurut kita tidak baik kadang menimbulkan rasa benci pada orang lain, ini wajar karena ketika kita mengusik kehidupan orang lain hal itu akan menimbulkan kecemasan tersendiri apabila akan terjadi hal yang tidak di inginkan. Namun karena sudah terlanjur suka memberikan kesan buruk pada orang menjadikan kita tidak ingat dengan kesan tersebut sehingga lebih sudah menebar kebencian dalam kehidupan bermasyarakat.

Sifat baik atau buruk seseorang dapat kita lihat dari tindakan yang dia lakukan, karena kadang kita tidak menyadari bahwa telah terjadi hal tidak di inginkan dalam kehidupan kita. Karena terlalu menganggap remeh hal tersebut menjadikan kita menyadari akan penting arti kehidupan yang sebenarnya sehingga tidak layak untuk mencela orang lain padahal kita belum tentu lebih baik dari mereka. Dan menunjukkan keburukan orang kadang sama halnya dengan memperlihatkan sifat asli kita yang suka menggunjing orang tanpa melihat kebenaran terlebih dahulu. Ini tentu tidak benar karena hal itu akan menjadikan kita orang yang tidak dapat menerima orang lain senang dan suka menertawakan ketika orang lain susah.

Pembahasan lain mengenai perbuatan baik dan buruk KLIK DISINI

Ketika kita ingin mengetahui lebih banyak tentang pelajaran dalam hidup ini yang menyatakan seperti apa kebaikan dalam kehidupan maka akan lebih baik kalau belajar langsung dari kejadian nyata yang membuat orang mengira bahwa kita akan memiliki apa yang dinamakan keinginan hati. Dengan begitu akan ada bedanya antara orang yang suka iri dengan mereka yang berusaha sungguh-sungguh untuk mendapatkan apa yang dia inginkan.




loading...

0 comments:

Post a Comment