Jimat Galih Jarak untuk Pegangan dan Kesaktian




Mungkin terasa asing apabila kita mendengar nama galih jarak, karena memang istilah tersebut berasal dari bahasa jawa yang merupakan nama dari inti pohon jarak. Kalau bicara soal pohon tanama jarak, pasti sepakat kalau tanaman tersebut memiliki pohon yang tidak terlalu tinggi, berukuran sedang dan termasuk tumbuhan dengan serat kayu yang lunak. Lalu apakah ada pohon jarak yang punya tekstur batang keras apalagi memiliki inti atau hati pohon?

Memang agak ganjil kalau mencari tanaman jarak yang punya hati pohon, karena pohon jarak sendiri sangat lunak dan tidak termasuk dalam tumbuhan dengan serat kayu. Hal inilah yang menjadikan galih jarak ireng atau batang pohon jarak hitam menjadi barang langka, karena keberadaan batang tersebut merupakan misteri dan dapat pula disebut sebagai setengah mitos. Hampir sama dengan jimat pring pethuk yang sangat sulit ditemukan sehingga banyak orang mencarinya.

Adapun khasiat galih jarak sendiri dipercaya dapat melindungi pemiliknya dari berbagai bahaya berupa mistik dan dari alam gaib. Dapat digunakan untuk mengusir roh jahat dan membuat orang yang memiliki benda bertuah tersebut menjadi sakti serta disegani orang banyak. Benda ini sangat cocok untuk pegangan bagi yang suka bepergian agar terhindar dari segala bahaya tidak terlihat yang mungkin datang kapan saja.

Orang zaman dahulu seringkali mewariskan jimat galih jarak kepada anak cucu dan orang yang dipercaya mampu membawa benda tersebut. Sehingga manfaat dari benda ini memang tidak diragukan lagi untuk mengusir segala pengaruh jahat yang ada disekitar kita. Tidak banyak orang yang punya benda ini karena memang sangat sulit ditemukan dan cenderung berupa mitos dan berkaitan dengan kepercayaan akan alam gaib.

Benda bertuah sejenis yang juga memiliki banyak kegunaan adalah galih kelor yang lebih mudah ditemukan namun tidak semua orang beruntung dapat memilikinya. Ini akan menjadi sangat menarik untuk mencari benda ini, seperti juga galih asem yang dapat digunakan untuk perlindungan diri dan kesaktian serta banyak lagi manfaat yang tidak diketahui sebelumnya. Maka dari itu tidak heran apabila sampai sekarang masih banyak orang yang mencari benda-benda tersebut untuk pegangan dan untuk koleksi pribadi karena memang sangat langka dan sulit ditemukan.

Sebagai orang yang masih awam mungkin patut mencari tahu lebih banyak kepada pakar yang mengerti akan benda tersebut untuk memperoleh informasi lengkap mengenai doa pemikat hati atau benda tersebut. Sehingga tidak terjadi hal-hal yang diluar dugaan misalnya takut ditipu oleh oknum tidak bertanggung jawan.




loading...

0 comments:

Post a Comment