Doa Menjadikan Seseorang Jodoh Kita




Mengamalkan doa menjadikan seseorang jodoh kita mungkin terkesan berlebihan namun itu dapat dijadikan sebagai alternatif dalam usaha kita agar bertemu dengan jodoh yang mungkin akan menjadikan kita sebagai seseorang yang mengerti akan kepentingan orang lain. Memahami hal tersebut bukan perkara sulit namun tidak ada orang yang akan menentukan keadaan dimana orang akan semakin aktif dalam mencari pasangan hidup, entah itu sebagai seorang pacar maupun seorang calon suami dan istri yang akan menentukan kita dalam mengarungi bahtera rumah tangga. Namun tidak akan ada orang yang mau mengerti mengenai seperti apa seharusnya menjadi seseorang yang dapat menjadikan hal tersebut sebagai bagian dari hidup kita dan bagaimana menentukan keadaan seseorang yang menyebutkan hal lain mungkin terjadi.

Menyukai seseorang namun belum dapat mengungkapkan perasaan dalam hati akan menyebabkan kita sebagai orang yang selalu merasa sesak dalam hati karena tidak dapat menyalurkan hobi yang seharusnya menjadikan kita sebagai orang yang tahu akan bagaimana seharusnya menjadi diri sendiri dalam menyikapi hal tersebut dalam hidup. Akan selalu ada orang yang mengerti keadaan kita sehingga tidak akan ada keinginan sedikitpun untuk berpaling dari orang lain karena dalam hal ini akan menemukan keadaan yang seharusnya menjadikan orang lain sebagai orang yang menentukan keadaan dalam hidup.

Memang selalu ada keinginan untuk mendapatkan apa yang kita inginkan, namun akan dapat pencerahan dari apa yang di inginkan dalam hal ini adalah upaya untuk menentukan keadaan yang seharusnya akan menjadi hal yang tidak akan mudah dalam menduduki keadaan yang paling baik. Jodoh yang baik tentu akan datang dengan sendirinya sehingga tidak akan menjadikan kita seseorang yang mengerti keadaan dalam hati sehingga menyebabkan kita semakin baik dalam hal apapun juga, sehingga tidak akan mudah untuk menjalani keadaan dalam hidup tersebut.

Doa agar mendapat jodoh yang baik akan sangat berguna apabila kita imbangi dengan usaha yang baik untuk mempertemukan dengan orang yang tepat dalam hal percintaan dengan kita sendiri. Tidak akan ada orang yang mengerti mengenai orang lain dan siapa sebenarnya diri kita sehingga tidak akan mudah dalam melalui semua itu dalam hal apapun. Akan ada banyak keinginan dalam menentukan siapa jodoh kita sebenarnya yang paling baik sehingga tidak ada lagi hal yang harus dikhawatirkan dalam mencari apa yang disebut dengan jodoh tersebut. Ini memang seringkali terjadi namun tidak ada yang mau mengerti tentang keadaan hidup kita yang sebenarnya sehingga tidak perlu khawatir dengan keadaan hidup yang sebenarnya tidak perlu kita hiraukan.

Berikut amalan doa jodoh yang dapat dicoba:


رَبَّنَا هَبْ لَنَا مِنْ أَزْوَٰجِنَا وَذُرِّيَّٰتِنَا قُرَّةَ أَعْيُنٍ وَٱجْعَلْنَا لِلْمُتَّقِينَ إِمَامًا

"Rabbana hablana min azwaajina, wa dzurriyyatina qurrata a'yuniw, waj'alna lil muttaqiena imaamaa."

Artinya: "Ya Tuhan kami, anugerahkanlah kepada kami jodoh [isteri-isteri] kami dan keturunan kami sebagai penyenang hati (kami), dan jadikanlah kami imam bagi orang-orang yang bertakwa." (QS Al-Furqaan 74)

Demikian kiranya yang dapat kita bahas kali ini terkait apa dan bagaimana dalam mencari jodoh yang tepat untuk kita. Mungkin akan ada kendala dalam menemukan orang yang baik untuk kita, namun dengan memantaskan diri untuk orang tersebut akan menjadikan kita lebih mudah menjadi seseorang yang mengerti akan keadaan hidup orang lain sehingga tidak ada yang mengerti akan keberadaan orang lain dalam hidup kita. Ini mungkin akan berkaitan dengan keinginan untuk mendapatkan apa yang kita mau, namun tidak tentu akan bermaksud sama dengan orang yang mungkin tidak akan ada baiknya untuk kita sendiri.




loading...

0 comments:

Post a Comment