Seputar Amalan dan Cara Belajar Mengetahui Isi Hati Orang




Rasa penasaran akan amalan untuk mengetahui isi hati orang lain barangkali menjadi alasan bagi kita untuk mendapatkan cara belajar membaca hati orang dengan ilmu pikiran tingkat tinggi, yang mana ketika kita mempelajari ilmu tersebut maka dengan mudah dapat mengetahui apa yang orang pikirkan sekaligus untuk mempercepat proses masuknya energi positif kedalam diri kita. Namun demikian tidak mudah untuk melakukan apa yang telah diberikan oleh seorang guru dalam hal ini adalah materi pelajaran terkait hal tersebut, karena untuk belajar lebih banyak bagaimana mengetahui isi hati orang yang diperlukan adalah konsentrasi tingkat tinggi untuk menjelajah memasuki alam pikiran seseorang sehingga dapat pula mendengar bisikan hati orang tersebut.

Memang tidak mudah untuk mengerti kalau berbicara mengenai amalan tersebut karena bukan tidak mungkin hal itu merupakan sebuah cerita mitos yang berkembang terus namun tidak ada bukti kuat yang mengindikasikan bahwa seseorang telah berhasil dalam mempelajari apa yang dia yakini. Ini berkaitan dengan kemampuan kita untuk membaca hati seseorang belum tentu akan benar karena suara hati orang lain akan sangat sulit kita dengar kalau masih banyak nafsu dan keburukan dalam hati kita sendiri. Sehingga tidak dapat melihat apa yang sebenarnya orang lain inginkan dan rasakan untuk memenuhi keinginan tersebut karena terhalang oleh ambisi dalam diri sendiri.

Bukan perkara yang mudah ketika kita dihadapkan pada situasi dimana harus mendalami suatu ilmu namun kita sendiri tidak menjiwai atau kurang ada minat akan bidang tersebut. Maka dari itu untuk yang ingin belajar suatu ilmu perlu penekanan untuk menyukai dan punya keinginan kuat untuk mencapai tingkatan tertinggi dari apa yang seharusnya kita pelajari. Ini mungkin terdengar tidak mudah, namun dengan tekad yang kuat bukan tidak mungkin itu adalah keinginan yang sebenarnya untuk maju dan berkembang dengan apa yang dipelajari.

Belajar mengetahui isi hati orang lain adalah proses untuk menjajaki seberapa dalam kita dapat mengerti orang lain, terutama sosok yang paling dekat dengan kita. Apabila ada kedekatan hati dan jalinan cinta, maka akan punya ikatan batin yang menjadikan kita dapat mengerti maksud seseorang tanpa dia mengatakan terlebih dahulu. Ini yang dinamakan membaca isi hati orang, bukan maksud yang sebenarnya namun tentang bagaimana cara kita memahami perasaan seseorang. Mampu memenuhi keinginan hatinya sehingga kita akan lebih mengerti dirinya dari luar dalam tanpa ada yang dapat dia sembunyikan dari kita.

Untuk dapat mempelajari teknik tersebut diperlukan ketulusan hati untuk saling mengerti satu sama lain sehingga tidak ada lagi pemisah antara dua hati yang seharusnya memang dapat bersatu sehingga akan lebih mudah mendapatkan apa yang kita inginkan dari orang tersebut. Dalam hal ini adalah orang yang paling dekat dengan kita dan bagaimana kita dapat mengerti isi hatinya. Sehingga apabila ada kesempatan untuk belajar, maka akan lebih mudah memahami apa yang sebenarnya harus dilakukan untuk orang lain ketika dia sedang memerlukan pertolongan kita.




loading...

1 comment: