Cara Mengendalikan Sifat Serakah agar Cepat Kaya




Satu hal yang tidak kita sadari kadangkala adalah sifat kita sendiri sehingga sulit untuk mencapai keinginan yang telah lama di idamkan, sehingga amat penting untuk membahas bagaimana cara mengendalikan sifat serakah dalam diri sehingga setiap apa yang kita impikan akan dapat terwujud dengan cepat. Dalam hal ini adalah bagaimana tips supaya cepat kaya raya dalam waktu singkat, meskipun dalam kenyataannya hal itu nyaris tidak mungkin. Setiap keberhasilan pasti harus di iringi dengan pengorbanan dan tidak ada yang namanya sukses dengan cara kilat karena hal itu hanya ada dalam khayal saja.

Yang tidak mudah kadangkala adalah mengontrol perilaku tamak dan rakus, sehingga menyebabkan kita semakin sulit mencapai apa yang di inginkan secara cepat. Banyak contoh orang yang gagal karena salah langkah dan tidak betul dalam hal pengelolaan aset dan modal yang dia miliki. Sehingga apa yang tadinya sudah menjadi kebanggaan akan menjadi hilang dalam waktu yang singkat. Ini kalau dibiarkan memang akan merusak perilaku kita karena tidak akan menimbulkan keuntungan dimasa yang akan datang namun justru akan mempersulit keadaan dengan apa yang kita alami secara terus-menerus.

Sifat buruk yang kita miliki memang seringkali sangat sulit untuk hilang seiring dengan keserakahan akan harta benda yang memang tidak mudah dihilangkan, ini akan menjadi hal buruk yang terus berlanjut sampai tua kalau kita tidak merubah secara mandiri keadaan tersebut sehingga menyebabkan keadaan yang semakin buruk itu akan dapat diatasi dengan baik dan benar. Maka dari itu akan lebih baik kalau kita melakukan pelatihan secara rutin untuk menghilangkan kebiasaan buruk dan sifat kurang terpuji tersebut.

Bagaimana untuk memulai menjadi pribadi yang dapat mengendalikan sifat buruk sendiri? Memang tidak akan mudah, kita atau anda bahkan penulis sendiri mungkin hanya dapat menulis seperti ini namun untuk praktek pasti akan sulit. Kuncinya adalah bagaimana kita memulai dari yang paling sepele untuk mendapatkan perubahan menyeluruh dimasa yang akan datang. Pasti setiap hal akan dimulai dari yang paling ringan, sehingga ketika kita sudah terbiasa akan semakin mudah mengatasi hal yang berat sekalipun.

Baca pula pembahasan tentang penyebab rezeki seret DISINI

Beberapa tips menekan sifat serakah versi tersakti.com:

  1. Tidak cepat merasa menjadi orang paling kaya
  2. Tidak hanya berorientasi pada materi, ketika kekayaan sudah kita pegang, harus tetap ingat bagaimana dan seperti apa cara menjaga kekayaan tersebut tetap berkah dan halal
  3. Tidak melakukan hal-hal curang dan kotor dalam mencari uang
  4. Bercermin pada orang yang sukses dan mapan dari segi kehidupan sosialnya
  5. Sukses bukan hanya diukur dari materi
  6. Dan masih banyak lagi


Tentunya kita yang paling mengerti tentang bagaimana seharusnya kita melangkahkan kaki menuju kesuksesan kita tanpa menjadi tamak dan serakah. Karena kalau sifat itu sudah datang, maka diri tidak akan tenang dengan apa yang sudah dimiliki sekarang ini. Dan bukan tidak mungkin apa yang kita ingin capai malah menjauh dari kita karena mimpi buruk yang ada dalam diri kita dalam wujud sifat serakah akan harta dan benda yang pastinya tidak akan kekal didunia ini.




loading...

0 comments:

Post a Comment