Cara Mengetahui Hari baik dan Buruk Versi Jawa




Bagaimana cara mengetahui hari baik dan buruk menurut hitungan Jawa? Untuk mengetahui hal ini tentu diperlukan pembelajaran mendalam karena apa yang kita ketahui mengenai primbon Jawa bisa jadi hanya sebagian kecil ilmu kejawen yang ada dalam masyarakat sehingga perlu adanya tingkatan untuk belajar mengenai hal tersebut agar memudahkan dalam memilih apa yang harus dipelajari terkait keinginan untuk mendapatkan kebaikan dari adanya hal baru dalam hidup yang mungkin berguna bagi kita dimasa yang akan datang. Karena sebelum memulai sesuatu bagi masyarakat jawa selalu menggunakan dasar hitungan tersendiri untuk mencegah hal buruk yang tidak di inginkan supaya memberikan manfaat baik segala hal yang dilakukan, ini sangat penting karena mengetahui seperti apa langkah kita dimasa mendatang akan menentukan apa yang kita lakukan sekarang ini, apakah akan berhasil atau akan gagal dalam menjalankan rencana yang sebelumnya telah dibuat dengan matang dan penuh perhitungan.

Memang tidak semua orang memahami hitungan weton dan pasaran jawa, namun kalau kita mau melihat kembali pada kepercayaan dan budaya daerah Jawa maka hal tersebut tidak asing lagi ketika kita membicarakan soal apa dan bagaimana menyelesaikan keadaan dalam kesempatan jawa dan merupakan sebuah perkara tersendiri ketika seseorang akan melakukan hal penting maka tidak ketinggalan mencari kebaikan dari apa yang akan dilakukan, salah satunya dengan perhitungan yang matang jangan sampai apa yang telah kita rencanakan gagal karena kurangnya perhitungan dalam waktu tidak lama setelah apa yang terjadi dimasa depan. Ini akan sangat bermanfaat karena kita selalu dihadapkan pada situasi penting yang menuntut adanya kesadaran untuk berbuat baik dan menerima keadaan dengan sangat lapang artinya apa yang terjadi dalam hal buruk kadang terkait pada perilaku kita dalam bersikap bertindak yang tidak mengikuti aturan daerah setempat.

Sehingga amat penting untuk selalu memperhatikan segala hitungan tersebut agar menjadi lebih tenang dalam memulai sesuatu dan memastikan tidak ada pantangan yang dilanggar, karena apa yang ada dalam aturan jawa meskipun bersifat mitos dan tidak tertulis namun kadang akan memberikan dampak buruk kalau sampai kita abaikan. Terlebih masyarakat sekitar sudah sangat percaya akan hal tersebut sehingga apabila terjadi hal buruk maka kita langsung disalahkan karena dianggap tidak menghormati budaya setempat apalagi banyak hal yang harus diketahui sebagai awal untuk melakukan hal besar dan momen penting dalam kehidupan.

Mengetahui hari baik atau buruk menurut Jawa BACA DISINI

Apabila masih sangat penasaran dengan apa dan bagaimana perhitungan Jawa yang layak untuk diketahui silakan simak dalam tautan diatas karena dalam tulisan tersebut telah dijelaskan mengenai dasar-dasar ilmu jawa yang akan berguna dalam menyampaikan apa saja terkait keinginan untuk menjadi lebih baik dalam menyikapi keadaan dalam suatu tempat ketika kita hendak melakukan sesuatu berdasarkan primbon jawa. Juga sangat banyak hal yang dapat dipetik sebagai pelajaran dalam menemukan keadaan paling bagus dalam hidup ini dimana tidak ada lagi orang yang akan mengira bahwa apa yang kita lakukan tidak akan tergantung pada keadaan yang saat ini sedang berlangsung namun akan memberikan kesan mendalam pada kehidupan dimasa yang akan datang. Sebenarnya ada banyak hal yang dapat kita petik dari pelajaran hidup yang semakin berharga namun kadang terlalu sulit memikirkan hal tersebut karena apa yang terjadi tidak selalu sama dengan keinginan kita dalam mencari hal baru dalam hidup yang akan membantu adanya kemajuan untuk mencapai tujuan tertentu sehingga dapat memberikan kesan sangat dalam kepada orang yang terkait akan hal tersebut. Kita tentu dapat membedakan mana yang baik dan mana yang tidak perlu dipelajari karena terkait banyak hal buruk yang mungkin akan membawa keadaan dalam hal yang berbeda karena memberikan konsistensi dalam berbagai hal sehingga menentukan apa dan bagaimana arah kehidupan yang akan kita ambil sehingga tidak perlu risau dengan keadaan tersebut karena apa yang terjadi saat ini sebagai hasil dari keadaan yang akan kita temukan dimasa yang akan datang. Dan semua orang akan menghadapi hal tersebut terlepas apakah dia senang atau tidak dengan adanya perubahan yang pasti terjadi dalam hidup.




loading...

0 comments:

Post a Comment