Ciri Khusus Bebek dalam Bangsa Burung




Itik atau bebek adalah binatang yang masuk dalam kategori bangsa burung dimana ciri khusus bebek akan sangat menarik kalau kita jelaskan disini karena tidak banyak orang mengerti mengenai hal ini karena bebek yang kita temukan kadangkala menandakan ciri ciri seperti ayam dan burung pada umumnya. Secara tidak langsung terdapat banyak perbedaan antara bebek, angsa, dan jenis lainnya dari ras burung. Dalam hal ini akan lebih baik kalau kita mulai menemukan apa saja yang termasuk kedalam tanda tanda bebek serta fungsi dari masing-masing bagian tubuh bebek tersebut. Memang akan memberikan waktu tidak sebentar, namun kalau kita teliti dalam mencari informasi seputar bebek ini akan terlihat banyak kemungkinan untuk menemukan spesies baru yang mungkin akan berguna apabila kita gabungkan menjadi satu dalam keadaan apapun juga karena dengan demikian banyak orang menyebutkan sebagai umpan untuk mendapatkan info seperti apa yang dia inginkan selama ini. Meskipun terkesan sangat umum, namun tidak salah kalau kita mencari tahu lebih banyak mengenai hal tersebut karena bisa jadi akan menyebabkan datangnya sesuatu yang tidak di inginkan terkait binatang tersebut sehingga kita layak menemukan banyak hal mengenai bebek yang mungkin tidak dapat dikatakan dengan seksama.

ciri bebek

Bebek hidup di daerah rawa atau tempat yang berair karena binatang ini akan menyusuri setiap bagian untuk mendapatkan makanan dan mencari serangga. Adapun makanan bebek sangat bervariasi, mulai dari biji-bijian, serangga, cacing kecil sampai beberapa jenis tumbuhan yang juga akan mendapatkan kesempatan untuk dimakan oleh unggas ini. Memang kalau kita amati sekilas, bebek hidup dengan cara berenang kesana kemari menemukan makanan sehingga seringkali terlihat di danau atau sungai dangkal dimana terdapat banyak makanan disana. Hal ini sangat sering ditemukan dan merupakan pemandangan biasa yang tidak mengejutkan lagi karena banyaknya populasi bebek kadangkala menimbulkan keuntungan tersendiri yaitu dapat dijadikan sebagai sumber makanan untuk memenuhi keperluan hidup setiap hari. Kadangkala kita perlu untuk menemukan lebih banyak unggas untuk menjadi sumber makanan dan dapat pula dijadikan hewan untuk dipelihara sehingga menemukan keadaan yang baik untuk kemudian hari.

Struktur tubuh bebek ini sangat unik, pada telapak kaki memiliki semacam selaput yang akan membantunya berenang sehingga tidak akan tenggelam meskipun cukup lama berada diatas air. Juga susunan bulunya akan membentuk semacam keseimbangan sehingga tubuh bebek tetap dapat mengendalikan arah untuk menemukan makanan tanpa kesulitan sama sekali. Ini akan menguntungkan bagi mereka karena kehidupan memang lebih banyak diatas air setiap harinya. Berat tubuh bebek juga seimbang sedemikian rupa sehingga mereka mampu menyelam dalam waktu beberapa detik untuk mencari ikan dan makanan didalam laut, selanjutnya akan mengambil apa yang dapat dimakan dalam air tersebut.

Secara ringkas, berikut ciri khusus bebek:

  1. Memiliki kaki dengan selaput untuk membantu berenang
  2. Bebek umumnya berkembang biak setahun sekali pada musim yang sama
  3. Terdapat semacam lapisan minyak pada bulu bebek sehingga tidak basah meskipun cukup lama berada dalam air
Demikian beberapa morfologi bebek dan ciri cirinya yang mungkin dapat memberikan sedikit pencerahan kepada pembaca sehingga memahami dengan baik apa dan bagaimana bebek yang umumnya kita lihat ternyata punya banyak keunikan yang tidak nampak. Sekarang, bebek pada umumnya dijadikan sebagai hewan ternak untuk mencukupi keperluan pokok seperti kebutuhan akan telur, makanan maupun untuk dijual kembali sehingga akan menambah nilai jual dari bebek tersebut.




loading...

0 comments:

Post a Comment