Nekat Mengakhiri Hidup Bukan Jalan Keluar dari Masalah




Kalau mendengar cerita orang gantung diri dan sebagainya terkait niat mengakhiri hidup dengan menempuh jalan pintas sehingga berakhir pada seutas tali atau cara lainnya memang sedang marak terjadi sekarang ini, Mungkin karena himpitan masalah yang tidak kunjung menemukan jalan keluar sehingga menyebabkan seseorang putus asa kemudian mengakhiri kehidupan ini dengan cara tidak benar dan memang seharusnya tidak dilakukan oleh semua orang. Karena kita hidup ini merupakan sebuah anugerah yang tidak ternilai, dapat menikmati kehidupan sewajarnya sebagai seorang manusia yang punya keluarga, merasakan kasih sayang, cinta dan kesedihan merupakan ragam warna kehidupan yang menjadikan keadaan semakin indah karena kita dapat merasakan hal itu silih berganti, setiap saat mengalami perubahan karena adanya pergerakan dalam hidup sehingga tidak terkesan monoton dan biasa saja. Hal ini tentu tidak dapat kita hindari ketika datang suatu masalah atau sebuah keadaan dimana kita merasa sedih serta putus asa. Namun selalu ada semangat untuk memulai kembali hal itu terlepas ada atau tidaknya keadaan yang memastikan kita dapat keluar dari keadaan buruk dalam hidup.

Ada banyak kemungkinan yang dapat terjadi mengiringi kehidupan kita, membawa perubahan dan banyak kendala dalam hidup sehingga apa yang saat ini kita rasakan terkait keadaan tersebut belum tentu akan demikian halnya ketika dikaitkan dengan situasi dimasa yang akan datang karena bisa saja akan berubah dalam waktu yang singkat sehingga semua keadaan dapat dikendalikan dengan baik layaknya orang yang akan berbenah dengan keadaan seseorang. Kita mungkin tidak menyadari akan adanya perubahan dihari ini yang menyebabkan keadaan seseorang berubah secara mendadak, hal lain yang tidak kalah penting adalah ketika dapat mengantisipasi setiap hal buruk yang akan berganti menjadi baik sampai akhirnya orang menemukan rasa bahagia dalam hati sebagaimana yang dirasakan orang lainnya sehingga dapat saling berbagi perasaan antara satu orang dengan lainnya.

Setiap masalah yang datang selalu ada penyelesaian untuk menemukan titik temu dan keadaan paling baik dari hal tersebut sehingga kita harus dapat membedakan mana yang baik dan tidak baik untuk dilakukan sehingga orang akan berpikiran luas untuk suatu keadaan dan semua orang akan berpindah haluan ketika melihat apa yang dilakukan akan berdampak pada situasi tertentu dalam hidupnya. Dengan adanya pemikiran tersebut memungkinkan kita untuk menjalani kehidupan dengan lebih baik lagi sehingga apa yang dirasakan akan berdampak pada keinginan melakukan hal baru yang akan membawa kita pada keadaan paling sesuai untuk semua orang sampai akhirnya tidak ada lagi keinginan untuk mencapai tujuan tertentu dalam hidup yang akan berdampak pada perubahan dalam kehidupan ini.

Kalau mendengar cerita seram karena telah mengakhiri hidup hanya karena putus cinta atau himpitan ekonomi yang selalu melanda, kadang admin tersakti ingat pada salah satu tulisan lama dimana orang berpikir diluar kendali yang mana tidak ada kendala untuk mencapai semua tujuan baru dalam hidup sehingga kita dapat menyampaikan pendapat pada orang sekitar yang selalu berpikiran sempit pada sebuah keadaan. Dalam hal ini akan semakin mudah menentukan kemana arah langkah kaki akan berjalan menikmati apa yang ada sampai akhirnya kita mampu membawa diri sehingga tidak ada lagi kerugian dalam hidup yang akan berganti dengan keinginan menemukan kembali kehidupan ini dengan lebih baik dari hari ini. Maka dar itu dalam setiap masalah yang datang selalu dapat dibicarakan dan mencari jalan terbaik untuk semua hal itu sehingga menyebabkan kita mengerti kemana arah kaki akan melangkah membawa keadaan ini yang akan berakibat pada perubahan dimasa depan kita nanti.




loading...

0 comments:

Post a Comment