Cara Menggunakan Batu Sojol untuk Pengobatan




Banyak orang ingin mengetahui dengan pasti bagaimana cara menggunakan batu sojol untuk pengobatan karena memang manfaat batu giok sojol untuk kesehatan mulai banyak yang mengetahui sehingga jenis batu ini mulai banyak dicari untuk memenuhi keperluan dalam rangka menyembuhkan penyakit dengan cara non medis atau melalui pengobatan alternatif. Hal unik yang jarang kita ketahui dari batu sojol adalah khasiat dari batu ini ternyata bukan hanya sebagai barang hiasan atau untuk batu mata cincin atau akik saja, namun lebih dari itu ada beberapa kegunaan besar yang patut digali untuk menemukan kebaikan dari batu ini kaitannya dengan dunia kesehatan.

Berbicara mengenai batu giok sojol tentu tidak semua orang mengetahui asal usul batu sojol ini karena melihat pada bentuknya terlihat sama saja dengan batu lainnya yang banyak digunakan untuk perhiasan. Sehingga seringkali luput dari pandangan kita bahwa ternyata ada manfaat lain yang tidak kalah baik dari batu tersebut dan kalau kita cermati dapat membawa kebaikan untuk dunia medis sehingga memperkaya pengetahuan kita dalam bidang kesehatan dan peduli akan kebaikan dari berbagai jenis barang yang dapat digunakan sebagai obat alami.

Batu sojol berasa dari daerah Palu, Sulawesi Tengah yang mana batu sojol asli Palu seringkali dikaitkan dengan mitos bahwa si pemilik batu ini akan memiliki kekuatan fisik sangat bagus sehingga dapat mengangkat beban lebih berat tanpa kesulitan. Hal ini memang tidak dapat disangkal karena mitos tersebut terus berkembang dan membuat banyak orang mencari batu ini untuk dibuat akik, tujuannya adalah sebagai pegangan diri supaya mempunyai rasa percaya diri yang tinggi dan kekuatan tubuh meningkat.

Batu alam ini dipercaya memiliki energi positif yang berguna untuk mengobati berbagai macam penyakit sehingga orang akan mudah untuk menghilangkan rasa nyeri atau penyakit aneh yang belum menemukan kesembuhan. Dalam hal ini akan ditentukan dari besar atau kecilnya energi yang dipancarkan oleh batu tersebut dan kadangkala ada batu yang memiliki kandungan energi sangat bagus sehingga diburu orang untuk keperluan medis.

Batuan ini dapat digunakan untuk mengobati penyakit dalam bentuk masih bongkahan atau sudah dibentuk menjadi liontin dan akik, karena cara memakai batu sojol untuk menyembuhkan penyakit ternyata cukup sederhana yakni hanya dengan ditempelkan pada area tubuh yang sakit maka secara ajaib penyakit tersebut berangsur akan sembuh dengan sendirinya. Proses penyembuhan penyakit menggunakan terapi batu ini pun cukup unik, dikatakan bahwa penyakit yang ada dalam tubuh akan tertarik keluar oleh energi positif dari batu tersebut sehingga berangsur akan pulih dan membaik apabila rutin dilakukan terapi.

Beberapa penyakit yang dapat disembuhkan menggunakan batu sojol:

  1. Polip
  2. Susah Buang air Besar
  3. Sakit Kepala
  4. Masuk Angin, Kembung
  5. Sakit Malaria 
  6. Otot mata tegang dan sakit
  7. Batuk-batuk


Demikian diantara fungsi batu sojol secara alami yang ternyata dapat digunakan sebagai media penyembuhan berbagai penyakit secara alami dan tanpa menimbulkan efek samping. Meskipun kadangkala terasa sulit untuk mendapatkan jenis batuan ini karena tidak ada yang menjual namun akan lebih baik kalau kita mengetahui berbagai khasiat yang kadang perlu untuk diketahui karena tidak semua orang menginginkan keadaan buruk dalam hidupnya meskipun pada kenyataannya memang perlu untuk mencari proses penyembuhan alternatif karena tidak hanya melalui medis saja kadang banyak benda alami disekitar kita dapat dijadikan obat mujarab untuk suatu penyakit karena orang tidak pernah mengetahui dari mana saja sarana penyembuhan itu sebelum mencobanya sendiri.




loading...

0 comments:

Post a Comment