Doa Menyatukan Pasangan yang Sering Bertengkar dan Hendak Berpisah




Bacaan doa menyatukan pasangan yang hendak berpisah atau bercerai mungkin akan berguna bagi suami istri apabila sedang dalam masalah serius karena perbedaan pendapat atau ada masalah besar yang belum menemukan jalan keluar sebagai solusi terbaik untuk mengatasi perbedaan yang ada. Segala sesuatu yang ada dalam hidup akan terus berubah, demikian pula pasangan kekasih ketika mereka memutuskan untuk mengakhiri masa lajang sehingga melangsungkan pesta pernikahan kemudian menemukan perasaan yang saling menyukai sehingga tidak ada masalah lagi untuk langsung menuju kehidupan baru. Namun demikian bukan berarti akan bebas dari masalah sehingga semua akan berjalan sebagaimana mestinya, akan banyak ujian baru dalam hidup dimasa depan dalam rumah tangga yang menanti, seperti halnya perbedaan pendapat yang mengakibatkan pertengkaran sampai kasus lain misalnya adanya perasaan selingkuh dimasa depan sehingga mengharuskan kita untuk tetap waspada dalam menjaga hubungan tetap utuh.

Tidak ada yang mengerti dengan kejadian dimasa depan, termasuk dalam kehidupan kita sendiri akan seperti apa kejadian selanjutnya. Meskipun kita telah merencanakan banyak hal namun tidak menutup kemungkinan akan timbul masalah sehingga harus ada sikap waspada untuk selalu berpikiran baik sehingga segala masalah dapat dihadapi dengan kepala dingin sehingga tidak menimbulkan masalah baru yang akan membuat kita pusing, apalagi itu menyangkut keadaan keluarga yang penuh dengan perhitungan. Harus belajar berpikiran jernih untuk setiap masalah sehingga tidak ada alasan untuk melupakan tanggung jawab dalam keluarga dan hanya memikirkan diri sendiri. Akan lebih baik kalau kita dapat memahami satu sama lain sehingga orang akan berpikiran jernih dengan apa yang kita kehendaki karena semua hal memang dapat dilihat dengan seksama ketika seseorang sedang dalam masa sulit.

Meskipun tidak ada orang yang mengerti dengan pasti keadaan selanjutnya dalam hidup namun tidak akan menyurutkan minat kita untuk selalu berbuat baik pada semua orang, sehingga kehidupan akan lebih berwarna dengan keadaan tersebut karena semua hal akan menentukan kemajuan dalam hidup kita apalagi kalau dilandasi niat serius untuk mencapai tujuan baru dalam hidup maka tidak akan sia-sia semua usaha kita karena ini adalah keinginan untuk menciptakan keadaan baru yang mungkin juga berguna untuk kehidupan dimasa depan dalam rangka membentuk keadaan baru bersama orang yang kita sayang. Harus ada keinginan untuk mencapai tujuan dalam hidup namun tidak menutup kemungkinan hal itu akan berdampak buruk pada semua orang, tergantung bagaimana kita menyikapi keadaan tersebut dengan seksama sehingga semua hal dapat diatasi meskipun sedang dalam ujian besar.

Yang tidak kalah penting adalah adanya kekompakan antara suami istri untuk memutuskan masalah bersama, apalagi kalau sudah melibatkan kepentingan dalam kehidupan rumah tangga misalnya untuk anak. Maka harus saling mengetahui satu sama lain untuk menciptakan keadaan yang baik sehingga tidak ada lagi perasaan ingin menyalahkan satu sama lain sehingga kehidupan ini lebih baik dari sebelumnya.

Tips menyatukan kehidupan dalam rumah tangga agar selalu hidup rukun:
  1. Menjaga kepercayaan pada pasangan
  2. Menghargai pasangan dimanapun berada
  3. Menjadikan setiap momen lebih berharga apalagi bersama pasangan
  4. Meluangkan waktu untuk keluarga meskipun dalam kesibukan tinggi
  5. Tidak selalu curiga pada pasangan dan berpikir lebih matang

Memang tidak mudah melakukan hal penting dalam rumah tangga, tidak semudah kalau kita membaca tips diatas. Namun dengan tetap belajar dari pengalaman akan menyebabkan kita mengerti bahwa hal buruk tidak akan mendatangkan kebaikan namun justru akan menciptakan keadaan yang tidak kita kehendaki. Hal ini akan berdampak pada keadaan seseorang dengan keinginan tulus namun selalu menemukan masalah karena tidak lagi berpegang teguh pada komitmen yang sudah dibangun, oleh sebab itu harus selalu waspada dengan keadaan hidup yang terus berubah, dan memperbaiki setiap kesalahan sehingga dapat belajar dari perjalanan hidup yang kita alami dari waktu ke waktu sehingga dapat membuat kehidupan semakin baik. Dalam menjalani hidup dalam keluarga juga tidak boleh bersikap egois, hanya mementingkan diri sendiri tanpa memperhatikan pasangan apalagi orang lain. Ini tidak akan berakhir dengan baik karena kita memerlukan adanya sikap saling mengerti untuk menciptakan kehidupan yang lebih baik dari saat ini sehingga semua kesulitan dalam dihadapi dengan menjalani keadaan hidup yang lebih baik dari sebelumnya.

Doa menyatukan pasangan sudah pernah dibahas dalam tulisan terdahulu, SILAKAN BACA DISINI




loading...

0 comments:

Post a Comment