Keris yang Punya Khodam Bisa Bergerak Sendiri, Apakah Benar?




Memulai hal baru tentang sebuah hal menarik dari alam gaib rasanya memang menyisakan banyak rasa penasaran, diantaranya cerita tentang keris yang punya khodam penunggu yaitu sosok makhluk halus jin atau sejenisnya yang dipercaya dapat menyebabkan benda pusaka ini bergerak sendiri bahkan ketika dua bilah keris didekatkan satu sama lain akan terdengar bunyi kemlothak seperti mereka sedang bertengkar. Hal ini tentu mengundang rasa penasaran dalam diri kita, benarkah demikian? Apakah pusaka keris peninggalan nenek moyang ini memang mampu melakukan hal menarik yang tidak dapat dipercaya oleh akal sehingga membuta kita kagum?

Misteri tentang keris yang bisa bergerak sendiri memang bukan hal baru, ada banyak cerita unik dibalik mitos ini. Misalnya tentang keris ampuh yang mencari tuannya sendiri dengan cara menemui orang yang di inginkan melalui mimpi, sehingga banyak orang mencari cara berkomunikasi dengan khodam keris melalui mimpi yang merupakan penjaga dari benda bertuah tersebut. Akan kebenaran dari hal ini membuat kita merasa semakin ingin tahu karena orang akan terus mencari kebenaran dari cerita tersebut.

Dikatakan bahwa sebilah keris pusaka peninggalan leluhur banyak yang ikut terpendam didalam tanah. Benda ini meskipun sudah lama namun tidak rusak bahkan akan memiliki kekuatan gaib, ini disebabkan oleh adanya jin dan makhluk halus yang menjadikan pusaka tersebut sebagai tempat berdiam. Sehingga tidak heran bahwa keris yang memiliki penghuni gaib seringkali dikaitkan dengan mitos adanya kekuatan yang tidak kita lihat namun dapat dirasakan kehadirannya.

Keris yang hilang dari dunia nyata ini akan terjebak dalam dimensi lain kehidupan ini, terus diam disana dalam waktu yang cukup lama tentu saja beserta 'penghuni gaib' dari benda ini. Kemudian ketika menemukan orang yang berjodoh maka benda ini akan dengan sendirinya mencari orang tersebut. Bisa menemui melalui mimi yang menuntun seseorang untuk mencari dan menemukan keris tersebut. Biasanya orang akan disuruh mengambil pusaka yang ditemuinya dalam suatu tempat yang tidak mudah di jangkau, penuh dengan kekuatan mistik dan membuat orang akan berpikir dua kali untuk mengambil benda tersebut. Ini salah satu ujian yang harus dilewati, adalah melatih mental dan keberanian untuk mengambil benda pusaka tersebut dari dalam tanah atau dari alam gaib dengan amalan mantra tertentu yang kemudian akan dapat ditemukan dengan mudah.

Keris seperti ini seringkali disebut sebagai pusaka hasil tarikan, yang konon katanya memiliki kesaktian sangat ampuh dan berbagai manfaat dapat dilakukan menggunakan keris ini. Antara lain untuk kesaktian, wibawa, perlindungan diri, pengasihan, dan sebagainya yang masih sangat banyak dan membuat kita semakin penasaran akan kehebatan dari benda tersebut.

Keris pusaka yang bisa bergerak sendiri

Dikatakan pula, pusaka sakti ini di waktu-waktu tertentu akan bergerak sendiri misalnya terdengar bunyi berisik. Ini tandanya pusaka tersebut minta dirawat dan diberikan sesaji khusus yang sudah selalu rutin dilakukan sebagai bentuk perawatan. Ini dilakukan rutin misalnya di malam tertentu dan kalau sang pemilik lupa maka akan mendatangkan celaka baginya.

Memang kalau sudah bicara tentang hal gaib dan kesaktian sebuah benda kadang membuat kita merasa sangat kagum akan kehebatan dari benda tersebut sehingga orang akan mulai menyukai hal seperti ini. Lambat laun akan timbul keinginan untuk memperdalam pengetahuan tentang hal itu yang kalau tidak kita ketahui batasan yang tepat akan menyebabkan seseorang kehilangan keadaan dalam hidupnya dan terlena oleh hal tidak menarik seperti ini sehingga melupakan kewajiban akan hal baru dalam kehidupannya.

Mengenai kebenaran bahwa keris tersebut dapat bergerak sendiri atau tidak, ini masih menjadi perdebatan. Karena sejauh yang admin ketahui ini hanya cerita dari mulut ke telinga dan berlanjut ke mulut orang lain sehingga menimbulkan simpang siur akan kebenarannya. Sehingga kita tidak perlu terlalu percaya akan hal ini karena akan membuat lupa dengan kewajiban yang seharusnya lebih diutamakan daripada hanya mempercayai hal tidak penting seperti tentang keris tersebut.




loading...

0 comments:

Post a Comment