Mendengarkan Cerita Seseorang yang Pernah Mati Suri




Mendengarkan cerita seseorang yang mati suri rasanya memang sangat menarik, banyak hal baru yang kadangkala membuat penasaran untuk diketahui karena pengalaman orang yang pernah mati suri akan memberikan pengetahuan baru kepada orang lain yang mungkin masih awam dengan hal tersebut. Ada banyak kemungkinan mengapa orang mati hidup lagi memberikan kisah menarik, salah satunya adalah karena keadaan tersebut menyebabkan adanya keinginan untuk mencapai tujuan tertentu sehingga kita akan merasa lebih baik dari apa yang tidak di inginkan sebelumnya. Dengan demikian orang akan merasa lebih baik daripada haru berpikir lagi tentang apa yang hendak dia ketahui. Misalnya mendengarkan penuturan orang lain mengenai pengalaman langka ini membuat kita merasa sangat heran karena keadaan tersebut akan menyebabkan adanya perubahan baru dalam hidup yang mungkin tidak selamanya dipahami oleh orang lain dan akan memberikan penjelasan dalam kehidupan kita dimasa depan.

Bukan merupakan hal baru ketika kita merasa sangat ingin tahu dengan keadaan sebenarnya disaat seseorang mengalami mati sejenak dan kemudian hidup kembali setelah melewati masa tidak menyenangkan tersebut. Akan sangat mengherankan kalau akhirnya tidak ada yang mengetahui mengenai masalah ini namun masih saja memberikan rasa ingin tahu akan keadaan sebenarnya yang tidak kita ketahui, dengan kata lain orang akan beranggapan bahwa dengan mengetahui hal itu akan menyebabkan datangnya perasaan ingin tahu yang tidak menentu, namun demikian akan lebih baik kalau kita dapat melewati masa seperti ini dengan sikap yang baik karena akan membantu dalam mencari tahu apa sebenarnya yang terjadi dimasa seperti itu dan orang biasanya mengalami pengalaman luar biasa dalam tidurnya tersebut.

Mencari tahu tentang adanya kehidupan setelah orang mati memang membuat kita merasa sangat ingin mengetahui hal tersebut, karena kebenaran akan cerita seperti ini masih menjadi pembicaraan yang membuat orang semakin penasaran dengan hal tersebut. Pengalaman mati suri menurut cerita dari orang yang pernah mengalaminya adalah terjadi selama beberapa menit, jantung akan berhenti berdetak sebelum akhirnya orang tersebut dinyatakan meninggal dunia. Namun secara ajaib, kemudian dari raga yang tadinya telah kehilangan nyawa tersebut mendadak akan menunjukkan tanda kehidupan dan orang yang tadinya sudah dinyatakan meninggal dunia mendadak bisa hidup kembali.

Hal ini tentu bukan perkara biasa, karena tidak banyak orang yang mengalami kejadian seperti ini sehingga mengundang rasa penasaran bagi orang yang mendengarnya. Sehingga muncul berbagai cerita mengenai orang yang kembali dari kematiannya tersebut. Umumnya mereka merasakan seperti mengingat kejadian aneh dan tidak lazim selama keadaan mari suri tersebut.

Menurut penelitian, orang yang pernah mengalami mati suri atau hidup kembali setelah dinyatakan mati beberapa saat, mereka dapat mengingat apa yang terjadi dalam keadaan mati tersebut. Dikatakan bahwa ada seorang pasien yang dapat mengingat dengan jelas bahwa tubuhnya terbaring di ruang operasi sedangkan para tim medis berusaha menyelamatkannya. Dia merasakan rohnya keluar dari badan hingga berdiri di sudut ruang operasi.

Pengalaman seperti ini tentu tidak dapat dinyatakan sama dengan orang lain yang juga pernah punya pengalaman mati suri, namun setidaknya ada keadaan yang membuat kita percaya bahwa memang benar ada kehidupan setelah mati. Dan sebagai orang beragama tentu kita mempercayai hal tersebut sehingga berbuat baik semasa hidup akan membuat kita merasa lebih tenang karena kehidupan ini hanya sementara sehingga akan lebih baik dapat melakukan kebaikan dan beribadah untuk bekal kita di kehidupan selanjutnya.




loading...

0 comments:

Post a Comment