Cerita Orang Berumur Ratusan Tahun yang Hidup di Jaman Dahulu




Cerita orang yang berumur ratusan tahun memang sangat mengasyikkan, banyak yang penasaran mengenai kisah hidup orang sakti jaman dahulu yang usia dan umur mereka mencapai seratus tahun lebih sehingga mengundang rasa penasaran sehingga mengetahui seberapa jauh perjalanan hidup orang tersebut sangat menarik untuk disimak, hal ini tidak lepas dari adanya ilmu kesaktian dan kemampuan untuk bertahan hidup sehingga semua orang akan mulai memiliki perasaan penasaran yang amat tinggi karena kehidupan kita umumnya tidak lebih dari usia 70-80 tahun sebagai manusia modern dengan segala hal yang ada. Biasanya ketika usia menginjak masa tua maka beragam penyakit mulai muncul, membuat seseorang sakit sebelum akhirnya meninggal dunia.

Banyak cerita menarik mengenai kisah nenek moyang kita zaman dahulu yang memiliki beragam ilmu sakti sehingga kemampuan aneh dan tidak biasa berhasil mereka dapatkan, hal ini juga yang membuat mereka mampu bertahan hidup dalam usia yang lumayan panjang. Ini memang bukan hanya cerita fiksi, namun sebagian orang mengaku memiliki pengalaman menarik tentang cerita turun temurun zaman dahulu yang menyebutkan bahwa nenek moyang kita banyak yang memiliki kesaktian tingkat tinggi bahkan ilmu ampuh sehingga tubuh mereka mampu bertahan secara ajaib dari bahaya luar misalnya ketika dalam pertengkaran atau kontak fisik dengan lawannya. Mereka bukan hanya memiliki ilmu kebal senjata, namun lebih dari itu mampu melakukan hal aneh yakni anggota badan yang terluka mampu pulih dalam hitungan detik. Ini seringkali disebut dengan ilmu pancasona yang mana untuk memperoleh kemampuan seperti ini hanya segelintir orang saja karena lelaku yang harus dilewati sangat berat.

Seorang sahabat pernah menceritakan tentang orang zaman dahulu di pedalaman, suku tertentu mereka memiliki nenek moyang yang hidup ratusan tahun bahkan sampai beberapa generasi. Diceritakan bahwa orang tersebut memiliki kemampuan untuk memulihkan kembali anggota badannya misalnya terluka atau terkena sesuatu, ia juga menguasai ajian rawa rontek dan pancasona yang merupakan ilmu langka yang membuat si pemiliknya tidak dapat meninggal dunia. Dengan kemampuan ini ia dapat hidup lebih lama dari orang pada umumnya sehingga ikut merasakan beberapa generasi dari anak cucunya. Hal ini tentu bukan hal biasa, dan cerita seperti ini turun temurun sehingga sangat menarik untuk kita simak sebagai generasi masa kini yang hidup dimasa modern.

Diceritakan, bahwa orang yang memiliki ilmu pancasona maka ketika ia meninggal dunia dan kemudian menyentuh tanah maka akan hidup kembali dan luka atau anggota badan yang rusak akan pulih dengan sendirinya. Hal inilah yang menyebabkan orang sakti tersebut disemayamkan dengan cara digantung tempat jasadnya pada pohon atau menggunakan tiang tertentu sehingga dia tidak akan dapat hidup kembali. Ini memang sedikit aneh namun kita dapat menjumpai tempat jasad yang seperti ini di daerah tertentu.

Jangan dibaca.. : Mantra Terlarang yang Memberikan Umur Panjang

Menyikapi tentang kehebatan orang-orang zaman dahulu tentu membuat kita kagum, mereka dapat bertahan hidup dalam kurun waktu yang lebih lama dari manusia modern memang karena gaya hidup berbeda dengan manusia masa kini. Hal ini terlihat dari makanan yang dikonsumsi tentu tidak akan mengandung bahan kimia, karena zaman dahulu orang masih melakukan segalanya secara tradisional, dengan cara begini bahan kimia yang dapat memberikan efek buruk pada tubuh tidak akan tercampur dalam kehidupan kita. Ini akan semakin baik bagi tubuh, berbeda dengan kita sekarang yang selalu makan segalanya secara instan, sehingga menimbulkan banyak macam penyakit yang membuat tubuh lemah.

Oleh sebab itu selain karena kesaktian orang zaman dahulu memang kita melihat dari sisi lain dari kehidupan ini mungkin orang akan menilai bahwa segala hal yang dilakukan dengan alami akan baik bagi tubuh dan tidak menimbulkan efek samping seperti halnya makanan masa kini. Tentu kita dapat memetik pelajaran dari perkara ini sehingga dapat waspada dengan segala yang kita konsumsi sehingga tidak menimbulkan bahaya bagi tubuh dan memberikan dampak baik untuk semua orang.




loading...

0 comments:

Post a Comment