Berikut Doa untuk Merubah Hati Seseorang yang Keras Kepala




Sedikit berbagi cerita mengenai awal mula mencari amalan doa merubah hati seseorang yang tidak mau nurut kehendak kita karena dengan keadaan seperti yang sudah ada biasanya orang akan mencari bagaimana cara mengubah sikap orang yang egois menjadi perhatian dan mau mendengarkan nasehat orang lain. Ini seringkali terjadi dalam lingkungan kita, misalnya kisah seorang teman yang sedih karena sahabatnya tidak lagi mau berkawan dengannya alasannya karena sekarang dia sudah memiliki kekasih, dan pacar baru yang ada dalam kehidupannya tersebut melarangnya untuk berkawan dengan orang lain. Kalau sudah begini rasanya tidak akan berguna ketika kita ingin memberikan kesempatan kepada seseorang bahwa akan ada masa dimana kita dapat berbagi perasaan dengannya karena semua hal yang masih berkaitan dengan keadaan tersebut akan mulai terasa lebih baik karena ada kemungkinan seseorang itu akan mulai mengerti apa yang seharusnya dilakukan untuk memberikan rasa nyaman pada orang yang dia sayang.

Sebuah doa untuk seseorang yang keras kepala entah itu kepada istri atau suami akan membuat kita merasa lebih baik karena dengan melihat keadaan hati pasangan akan membuat kita merasa damai apalagi kalau dapat berbagi rasa dengannya. Hal ini akan semakin baik ketika kita mencari tahu bagaimana meluluhkan hati pasangan yang tidak mau mengalah dan selalu ingin menang sendiri. Hal ini menjelaskan keadaan baru dimana kita seharusnya mengikuti apa yang disampaikan oleh seseorang tersebut sehingga akhirnya tidak ada lagi hambatan dalam menjalani setiap keadaan yang ada karena semua hal akan mampu berubah sebagaimana mestinya karena orang akan membawa perubahan dalam berbagai hal sehingga kita akan lebih mudah memikirkan apa yang harus dilakukan dengan baik.

Mengubah sifat seseorang memang tidak mungkin dilakukan, namun memberinya nasehat sehingga dari dalam dirinya sendiri ada keinginan untuk berubah adalah jalan terbaik, sehingga kita dapat dengan sengaja memberikan keadaan baru yang mungkin berguna untuk kebaikan dirinya karena mungkin akan berdampak pada lingkungan lain dan orang yang bersangkutan akan ikut merasakan dampak baik dari keadaan tersebut. Tidak ada orang yang ingin merasa buruk, oleh karena itu akan baik kalau kita saling mengingatkan, saling menjaga perasaan masing-masing sehingga semua yang ada akan lebih baik dari sebelumnya. Hal ini akan semakin mudah dilakukan ketika kita berusaha dengan maksimal untuk mencapai kebaikan demi perubahan dalam hidup karena sebenarnya semua orang akan merasakan kehendak yang sama ketika membicarakan keadaan hidup yang mungkin berkaitan dengan situasi terkini dari orang yang sama.

Namun demikian alangkah indahnya apabila kita mampu saling mengingatkan, memberikan saran yang membangun dan saling melengkapi dalam hidup ini karena kehidupan akan terasa semakin indah apabila bersama orang yang disayang. Selanjutnya akan semakin baik kalau kita membedakan baik dan buruk dengan seksama sehingga orang akan mulai memikirkan bagaimana cara menciptakan lingkungan baru yang indah bersama seseorang karena semua itu akan berakhir menyenangkan dan kita tidak lagi harus merasa sepi karena keadaan hidup yang kian baik dimasa mendatang.

Sebuah keadaan yang sedang kita hadapi kadang memberikan pilihan sulit sehingga mau tidak mau harus mengambil langkah tertentu demi jalan keluar terbaik. Dalam hal ini saling memberikan dukungan akan lebih baik karena semua yang dilakukan dengan bantuan orang lain apabila itu dalam kebaikan akan mendatangkan manfaat yang lebih besar tentunya, dan membuat kita merasa ingat dengan tanggung jawab dalam hidup ini karena semua hal akan mulai terasa lebih baik dari sebelumnya.

Mengamalkan doa melembutkan hati orang yang disayang atau seseorang akan lebih mudah dilakukan dengan doa tertentu, namun kalau kita tidak mengerti harus memulai dari mana, maka dapat dilakukan dengan kalimat sendiri. Misalnya seperti dalam tulisan dibawah ini:

"Ya Allah, lembutkanlah hatinya (orang yang dimaksud) sepertimana Engkau lembutkan besi" 

Demikian yang dapat kami sampaikan terkait keadaan tertentu dalam mencapai keadaan yang lebih baik sehingga semua yang dapat dilakukan akan dapat berdampak baik karena semua orang akan mulai melihat kembali keadaan sebelumnya sehingga kita dapat mengerti satu sama lain sehingga orang akan memikirkan kembali sebelum membuat kesalahan yang sama dimasa depan. Hal ini akan lebih baik karena kita dapat mengerti situasi seseorang yang sudah pernah kita berikan nasehat baik dan kemudian menunjukkan perubahan ke arah yang lebih baik dari sebelumnya.




loading...

0 comments:

Post a Comment