Amalan Main Voli agar Menang dalam Pertandingan




Bagi yang ingin tahu seperti apa ilmu main volly supaya selalu tepat sasaran mungkin perlu pertimbangan khusus dalam memberikan amalan main voli sehingga kita menemukan teknik yang paling tepat untuk mengalahkan lawan dan doa agar menang dalam pertandingan bola volly sehingga dapat menjadi juara yang pada akhirnya akan membuat bangga team beserta daerah asal kita. Bukan tidak mungkin suatu saat akan ada kesempatan terbaik untuk melakukan hal ini, dengan sedikit tips ringan dapat memberikan dampak positif terutama bagi kita yang memiliki hobi bermain sepakbola atau volly sehingga semua yang di inginkan akan sesuai dengan keadaan sebenarnya dimana orang akan mulai memikirkan cara terbaik keluar menjadi juara dalam lomba atau kompetisi yang diadakan terkait sebuah pertandingan bola voli dalam suatu kesempatan.

Dalam sebuah pertandingan memang selalu ada yang menang dan kalah sehingga kita harus dapat menerima setiap keadaan dengan hati yang tenang karena sebuah kompetisi diadakan untuk mencari yang terbaik dan kalau kita dapat membuktikan bahwa klub adalah layak untuk menjadi pemenang maka akan lebih baik, namun demikian akan berbeda kalau ternyata mendapatkan kekalahan, artinya harus berusaha lebih baik lagi dimasa mendatang sehingga dapat memberikan kontribusi yang bagus untuk kebaikan bersama.

Dengan demikian akan menjadi mudah dan tidak ada beban lagi kalau sampai ada orang yang membawa keadaan tersebut menjadi tidak mudah karena tidak menerima kekalahan dan beranggapan bahwa sebuah pertandingan berjalan tidak semestinya. Akan lebih baik kalau kita melihat keadaan sendiri sehingga tidak menyalahkan orang lain apalagi teman sendiri atas kekalahan yang ada karena sikap orang yang mau menerima kekalahan adalah yang terbaik untuk dilakukan.

Sedikit tips atau amalan main bola volly:

  1. Mempersiapkan kondisi tubuh agar stamina terjaga
  2. Penting untuk menjaga mental agar tidak down, karena berhadapan dengan team lawan sangat penting untuk kita tetap semangat namun tidak terkesan sombong
  3. Pemanasan yang cukup
  4. Fokus dalam setiap pertandingan, misalnya ketika hendak memukul bola maka dipastikan bahwa tepat tanpa salah perhitungan
  5. Selalu hela nafas panjang ketika hendak maju memukul bola
Ada banyak lagi hal kecil yang kadang tidak kita perhatikan namun dapat berdampak baik ketika diterapkan dalam keadaan sebenarnya di lapangan, karena kita dapat memperkirakan apa yang kiranya baik dan kurang baik untuk dilakukan sehingga semua hal akan berjalan dengan lebih baik dari sebelumnya. Meskipun hanya sebuah permainan namun akan terasa menyenangkan kalau dapat dijalani dengan seksama dan hati yang gembira. Sehingga apa yang sudah kita lakukan akan terasa sangat bermakna meskipun mungkin belum memiliki kesempatan untuk menjadi pemenang.

Terlepas dari adanya orang yang selalu pergi ke 'orang pintar' sebelum menjalani permainan bola voli dengan harapan dapat mencapai prestasi yang terbaik memang hal seperti ini ada dan terjadi. Kadang orang merasa kurang percaya diri sebelum membawa bekal dari orang yang dianggap pintar. Namun hal ini dikembalikan lagi pada kepercayaan masing-masing, karena kita sudah memiliki keyakinan dalam hati itu saja sangat cukup untuk mencapai hal terbaik sehingga dapat melakukan apa yang dianggap paling baik untuk kebersamaan.

Ada yang percaya bahwa untuk menentukan kalah menang maka perlu mencari hitungan hari terutama dalam kepercayaan orang Jawa, amat penting selalu memperhitungkan sebelum kita melangkah.




loading...

0 comments:

Post a Comment