Cara Menggunakan Galih Asem dan Ciri Ciri yang Asli




Mengetahui banyak jenis serat dan corak dari kayu memang membuat kita senang, di sekitar kita kadang menjumpai adanya kayu dengan pola yang sangat indah, akan mendatangkan minat membuatnya menjadi barang yang lebih berguna dalam hal ini mungkin menjadi perabot rumah tangga, peralatan dapur, dan peralatan sehari hari sampai pada benda yang dianggap dapat menjadi pegangan karena ada tuahnya. Kita akan membicarakan lebih jauh mengenai hal ini, apa dan bagaimana memperoleh khasiat dari adanya kekuatan gaib dari sebuah kayu yang mungkin terdengar agak aneh. Namun memang dalam beberapa kasus orang akan mempunyai pandangan mereka sendiri tentang sebuah keadaan yang dianggap dapat mendatangkan kebaikan demi sebuah tujuan tertentu dalam kehidupan ini.

Mengimplementasikan kayu langka menjadi sebuah alat atau benda yang selalu kita rawat akan sangat menarik, karena kita akan selalu ingin mengelus bahkan membawa benda tersebut. Ambil saja contoh kita membuat gelang dari kayu cendana atau kayu galih asem, akan membawa rasa percaya diri dan rasa nyaman ketika sedang memakainya karena memang kayu tersebut sangat istimewa. Untuk memperoleh jenis kayu yang termasuk langka saja kita harus melalui banyak perjuangan, bagaimana kemudian untuk mencapai tujuan tertentu dari keadaan yang sudah kita sadari saat ini yakni memelihara benda tersebut sehingga senantiasa berguna minimal mendatangkan manfaat untuk diri sendiri.

Ada beberapa mitos atau anggapan bahwa sebuah kayu dapat mendatangkan kekuatan magis atau ilmu batin, misalnya kayu galih asem dapat digunakan untuk pelet pengasihan, memikat hati wanita sampai membuat pria tergila gila karena keampuhan dari tuah dalam kayu tersebut. Hal seperti ini memang sering kita jumpai ketika seseorang kemudian sangat minat dengan hal yang berkaitan degan klenik karena dalam lingkungan kita masih sangat percaya akan hal ini. Sehingga banyak orang menginginkan hal serupa untuk menjadi semacam jimat ampuh yang mereka inginkan sehingga dapat berguna untuk diri sendiri maupun orang lain.

Menurut pandangan admin tersakti.com yang sangat suka dengan berbagai jenis bilah / pisau, maka kayu galih asem sangat bagus kalau dijadikan gagang atau serangka pisau. Karena motif kayu tersebut memang menarik, dengan warna merah kecoklatan dan serat kayu yang kontras membuatnya sangat layak untuk dijadikan koleksi. Dengan melihat pada hal ini akan lebih menarik karena kayu ini termasuk kayu langka sehingga kita akan sangat bangga memiliki bilah dari kayu yang sudah diperoleh.

Gagang dan sarung golok terbuat dari galih asem

Berikut beberapa manfaat galih asem:
  1. Bisa dijadikan berbagai macam pernak pernik misalnya gelang, mata cincin akik, pipa tembakau, dsb
  2. Bagus dijadikan serangka pisau, warangka keris, gagang golok, dsb
  3. Untuk koleksi kayu dalam bentuk aslinya, tentu akan sangat istimewa karena ini termasuk kayu langka
  4. Bisa dijadikan pegangan dan membuat percaya diri, bagi yang percaya
  5. Untuk sarana pelet, wibawa, dsb ini juga bagi yang percaya saja
Untuk kegunaan dalam kehidupan sehari-hari jelas sangat bagus karena kayu asem terutama yang galih atau bagian inti kayu tersebut sangat keras, sehingga sangat bagus dijadikan berbagai peralatan karena kayu ini akan awet dan tidak mudah lapuk.

Sedangkan beberapa tanda atau ciri ciri galih asem asli:

  1. Warna coklat tua agak kemerahan
  2. Serat kayu terlihat jelas dan kontras
  3. Berat galih asem itu sendiri sangat terasa, sepotong galih asem terasa lebih berat dari kayu pada umumnya
  4. Ketika dibentuk, galih asem sangat keras 
Dari beberapa hal diatas tentu kita dapat mencermati bagaimana membedakan kayu yang asli dengan yang palsu karena kita dapat mengamati secara langsung perbedaan dari kedua jenis kayu galih ini. Dengan demikian bagi anda yang suka akan koleksi berbagai jenis kayu agar tidak salah dalam mengambil atau membeli galih asem yang asli karena kepuasan hati adalah taruhannya. Kita akan merasa bangga ketika memiliki benda yang dianggap langka dan benda tersebut asli, jelas asal-usulnya sehingga sangat menarik. Terlepas dari adanya kekuatan mistik dalam benda tersebut, tentu ini adalah kepercayaan sebagian orang yang tidak dapat kita buktikan kalau kita tidak mempercayainya.




loading...

0 comments:

Post a Comment