Doa agar diberi Kemudahan dalam Mencari Pekerjaan, Jodoh dan Ujian




Kita tidak pernah tahu apa akan akan terjadi di hari esok, yang paling baik untuk dilakukan adalah dengan memanjatkan doa agar diberi kemudahan dalam mencari pekerjaan yang berkah, sehingga mudah dalam mengumpulkan rizki halal karena dengan semua itu akan sampai pada keadaan dimana hidup akan bahagia dengan segala yang kita miliki saat ini. memohon segala sesuatu yang kita lakukan akan dapat berjalan dengan lancar tiada halangan menjadikan kehidupan ini lebih bermakna apalagi kalau seseorang kemudian memikirkan bagaimana caranya mencapai tujuan terakhir dalam kehidupan ini karena dengan melihat pada hal itu akan sampai pada kehidupan yang bahagia, jauh dari rasa iri dan dengki sehingga semua orang mulai memikirkan bagaimana mendapatkan kebahagiaan hidup sehingga apa yang dilakukan akan mendatangkan manfaat dalam keseharian.

Dengan mengucap doa yang khusyuk maka kita sudah memiliki bekal keyakinan kuat akan mampu melewati segala ujian hidup termasuk dalam mencari nafkah yang halal untuk keluarga, membahagiakan kedua orang tua termasuk dalam hal ini adalah bagaimana caranya mencapai tujuan hidup sehingga apa yang dilakukan sama sampai pada keadaan dimana orang tersebut menemukan kepastian dalam mencapai tujuan kehidupannya dengan seksama. Sampai akhirnya tidak ada lagi keraguan dalam hati dalam menjalankan setiap tugas yang diberikan kepada kita termasuk dalam mencari jalur kehidupan yang layak sehingga semua hal akan sampai pada keadaan yang normal sehingga kita akan nyaman dalam melaksanakan segala keadaan dalam kehidupan ini.

Dibawah ini adalah doa yang admin kutip dari beberapa sumber dengan tetap mempertimbangkan apakah akan berguna dan layak diamalkan? Maka akan lebih baik kalau simak terlebih dahulu sebelum kita memutuskan apa yang hendak dilakukan untuk kebaikan tersebut.

 Bacaan dia berikut merupakan do’a yang shahih dari Nabi shallallahu ‘alaihi wa sallam yang menerangkan tentang permohonan untuk dimudahkan dalam segala hal kehidupan ini, selamat menyimak:

Dari Anas bin Malik, beliau berkata bahwa Nabi shallallahu ‘alaihi wa sallam bersabda,

اللَّهُمَّ لاَ سَهْلَ إِلاَّ مَا جَعَلْتَهُ سَهْلاً وَأَنْتَ تَجْعَلُ الحَزْنَ إِذَا شِئْتَ سَهْلاً

“Allahumma laa sahla illa maa ja’altahu sahlaa, wa anta taj’alul hazna idza syi’ta sahlaa”

Artinya: Ya Allah, tidak ada kemudahan kecuali yang Engkau buat mudah. Dan engkau menjadikan kesedihan (kesulitan), jika Engkau kehendaki pasti akan menjadi mudah.

Kadangkala kita terasa sangat sulit dalam menemukan solusi terbaik untuk masalah yang kadang tidak kita mengerti bagaimana harus keluar dari sebuah kesulitan, sehingga usaha terakhir yang dilakukan seakan belum mendatangkan keberhasilan. Dalam hal seperti ini dukungan dari orang terdekat akan sangat penting, sehingga semua yang dilakukan akan mendatangkan semangat baru dalam melaksanakan setiap tugas yang ada sehingga tidak ada salahnya semua usaha tersebut dilakukan demi kebaikan bersama, termasuk bagaimana kita melewati kehidupan ini dengan penuh semangat sehingga semua hal tidak akan sampai pada keadaan tertentu kecuali kita sudah sampai pada keadaan dimana orang mulai memikirkan bagaimana harus bersikap dengan lebih baik sehingga semua akan dapat kita miliki dengan penuh perhatian sehingga tidak menimbulkan salah sangka dimata orang lain apalagi itu menyangkut kepentingan pribadi dan orang yang kita sayangi.

Sama halnya ketika kita merasa sangat sulit bertemu dengan seseorang yang cocok untuk menjadi teman hidup, atau dalam rangka mencari jodoh wanita atau pria idaman, Akan lebih baik kalau kita selalu memohon yang terbaik dariNya sehingga setiap apa yang kita lewati akan terasa penuh dengan nikmat karena semua itu sudah ditetapkan dan kita akan selalu dapat menjalani segala ujian hidup dengan penuh semangat dan perjuangan.




loading...

0 comments:

Post a Comment