Doa Memelihara Rasa Cinta dan Menghilangkan Kebencian Berlebihan




Doa memelihara rasa cinta suami pada istri misalnya dalam momen pernikahan yang penuh dengan dinamika kehidupan akan membuat kita merasa lebih baik apalagi kalau dapat mengatasi segala kesulitan bersama orang yang kita sayang. Memupuk kasih sayang dengan kelembutan hati sehingga kita senantiasa dekat dengan pasangan dalam berbagai hal karena semua akan kembali pada keadaan tertentu dari hidup ini apalagi kalau sudah ada keinginan untuk menjalani kehidupan dengan lebih baik sebelumnya. Dengan doa menghilangkan kebencian dalam hati mantan pacar atau doa menghilangkan cinta berlebihan pada pacar akan memastikan kita menjadi lebih baik dari sebelumnya apalagi kalau itu dilakukan dengan penuh perasaan untuk mencapai tujuan dan maksud hati yang selama ini sudah kita jalani dengan sepenuh hati.

Senantiasa dekat dengan kekasih akan membuat kita merasa lebih baik dari sebelumnya karena apa yang dilakukan akan mendatangkan manfaat kalau hati dipenuhi dengan kebaikan dan senantiasa mengutamakan kasih sayang dalam perbuatan kehidupan ini. Mendatangkan rasa cinta yang langgeng dan berterusan seperti ini bukan hal mudah karena selain keinginan yang kuat untuk menjalin cinta kasih maka hal lainnya adalah keteguhan hati dalam menjalani hidup dengan penuh komitmen bersama pasangan, mungkin ada masa susah dan membuat kita seakan putus asa. Namun dengan minat yang kuat untuk selalu bersama akan menjadikan yang tidak mungkin akan terasa lebih baik dari sebelumnya sehingga setiap pekerjaan dapat kita selesaikan dengan baik tanpa menimbulkan masalah baru apalagi sampai mendatangkan bencana kelak di kemudian hari.

Beberapa tips memelihara rasa cinta sehingga langeng:

  1. Memiliki tujuan jelas dalam hubungan yang dijalani
  2. Tahu kemana akan membawa hubungan tersebut
  3. Penuh komitmen bersama pasangan
  4. Selalu menjaga kepercayaan 
  5. Memiliki tanggung jawab dalam memiliki utuhnya ikatan cinta meskipun kadang menemui masalah besar
Memanjatkan doa untuk pasangan dan kebaikan ikatan cinta sampai masa depan dan tidak terbatas waktu dapat kita lakukan dengan kalimat sendiri yang penting adalah khusyuk dalam berdoa dengan penuh harapan.

----------------------------------------------------------------

"Ya Allah, penuhilah rasa cinta di antara hati kami, dan perbaikilah keadaan di antara kami,dan tunjukilah kami jalan-jalan kedamaian, dan selamatkanlah kami dari gelap gulita menuju terang benderang, dan jauhkanlah kami dari segala kekejian yang nyata dan yang tersembunyi. Dan anugerahilah keberkahan pada pendengaran, penglihatan, dan hati kami. dan anugerahilah keberkahan pada pasangan-pasangan kami serta keturunan-keturunan kami, dan berikanlah jalan taubat untuk kami, sesungguhnya Engkau adalah Maha Penerima taubat yang sangat penyayang. Dan jadikanlah kami menjadi orang-orang yang selalu bersyukur dan selalu memuji atas nikmat-nikmat-Mu, dan sempurnakanlah nikmat-nikmat-Mu atas kami.” (HR Abu Dawud).

اَللَّهُمَّ أَلِّفْ بَيْنَ قُلُوْبِنَا وَأَصْلِحْ ذَاتَ بَيْنِنَا وَاهْدِنَا سُبُلَ السَّلاَمِ وَنَجِّنَا مِنَ الظُّلُمَاتِ اِلَى النُّوْرِ وَجَنِّبْنَا الْفَوَاحِشَ مَا ظَهَرَ مِنْهَا وَمَا بَطَنَ وَبَارِكْ لَنَا فِيْ أَسْمَاعِنَا وَأَبْصَارِنَا وَقُلُوْبِنَا وَأَزْوَاجِنَا وَذُرِّيَّاتِنَا وَتُبْ عَلَيْنَا إِنَّكَ أَنْتَ التَّوَّابُ الرَّحِيْمُ وَاجْعَلْنَا شَاكِرِيْنَ لِنِعْمَتِكَ مُثْنِيْنَ بِهَا عَلَيْكَ قَابِلِيْهَا وَأَتْمِمْهَا عَلَيْنَا. (رواه ابو داود)

`allâhumma `allif baina qulûbinâ, wa`ashlih dzâta baininâ, wahdinâ subulas-salâm, wa najjinâ minazh-zhulumâti ilan-nûr, wajannibnal-fawâhisya mâ zhahara minhâ wamâ bathan, wabârik lanâ fî `asmâ'inâ wa`abshârinâ waqulûbinâ wa`azwâjinâ wadzurriyyâtinâ watub 'alainâ `innaka `antat-tawwâbur-rahîm, waj'alnâ syâkirîna lini’matika, mutsnîna bihâ 'alaika, qâbilîhâ wa`atmimhâ 'alainâ
----------------------------------------------------------------

Yang paling penting adalah niat kita dalam hati untuk senantiasa bersama dengan pasangan dalam setiap keadaan karena hanya dengan kekuatan cinta dan kasih sayang akan tetap membuat kita yakin akan kelanjutan hubungan dimasa mendatang meskipun ujian hidup datang silih berganti namun kita tetap akan dapat melewati segala keadaan tersebut dengan batin yang kuat karena dalam berbagai keadaan akan sangat mungkin untuk mencapai kebaikan dimasa mendatang sehingga semua menjadi lebih baik untuk dijalani dengan seksama selagi masih ada kesempatan untuk tetap bersama dengan kekasih kita dalam kehidupan ini.




loading...

0 comments:

Post a Comment