Bentuk Pulung Lurah dalam pemilihan Pilkades, Benarkah Ada?




Banyak yang penasaran dengan bentuk pulung lurah yang sebenarnya, seperti apa wujud pulung dalam pemilihan lurah atau pilkades? Memang kita tidak akan mudah percaya dengan perkataan seseorang yang mengaku pernah melihat pulung kepala desa, atau pulung untuk jabatan yang membawa keberuntungan bagi orang tertentu. Namun demikian perlu dibuktikan bagaimana seharusnya membawa keadaan tersebut sehingga seseorang kemudian memutuskan untuk menilai apa yang dirasa perlu sehingga dia akan mudah percaya begitu saja sehingga setiap perkataan dan perbuatan dalam kesadaran penuh akan sampai pada tingkatan selanjutnya dalam kehidupan ini. Dengan demikian bukan tidak mungkin akan ada peluang untuk mencapai keberhasilan sehingga apa yang dianggap perlu akan mampu dilaksanakan demi tercapainya keadaan yang baik antara satu orang dengan lainnya sehingga tidak ada keraguan dalam hati sampai kemudian kita merasa perlu untuk menyampaikan kehendak hati sampai kemudian tidak ada lagi keadaan dimana orang mulai percaya pada apa yang dirasakan sendiri.

Mengenai pulung pemilihan lurah, memang ada banyak cerita tentang hal tersebut. Dimana banyak dikatakan bahwa beberapa calon kandidat lurah yang akan diangkat, tidak semua akan mendapatkan kesempatan menjadi kepala desa. Hal penentu yang amat penting adalah adanya keberuntungan dalam bentuk pulung sehingga dalam berbagai kesempatan orang akan mulai berpikir kenapa bisa demikian? Apakah benar ada makhluk lain yang bersifat gaib sehingga menyebabkan orang mulai percaya akan adanya hal tersebut.

Ternyata masih banyak hal aneh dan tidak dapat dimengerti dengan mudah disekitar kita, sehingga membuat keadaan menjadi tidak menentu kalau kita tidak dapat bersikap bijak dalam memikirkan hal tersebut. Kalau membahas tentang makhluk atau penampakan pulung lurah, hal ini hampir sama dengan artikel yang sudah pernah dibahas dalam pertemuan terdahulu dimana disana dijelaskan mengenai bentuk pulung gantung yang meresahkan warga. Bedanya, kalau pulung gantung itu membuat orang takut karena berkaitan dengan kematian, namun sebaliknya pulung lurah akan menjadikan seseorang beruntung dan berdampak baik karena berkaitan dengan kemenangan dalam pemilihan kepala desa.

Ada satu cerita menarik mengenai pemilihan lurah di tempat tinggal admin, dimana ada empat calon kepala desa yang dipilih, namun dari empat kandidat tersebut memiliki pendukung hampir sama, bahkan diprediksi yang dua calon akan berimbang sehingga perlu diadakan pemilihan ulang. Namun yang terjadi setelah pemilihan usai, ternyata satu calon menang telak dari calon lainnya.

Dan percaya atau tidak, semalam sebelum pemenang di umumkan, di sekitar tempat tinggal calon yang menang tersebut ada banyak warga menyaksikan penampakan seperti sekelebat cahaya dilangit, yang mereka anggap sebagai pulung lurah, dan ternyata benar saja. Keesokan harinya calon tersebut yang keluar sebagai pemenang mengalahkan calon lainnya.

Menurut perkataan para orang tua, kalau kita hendak melihat wujud pulung lurah yang asli, maka harus keluar menjelang tengah malam, dimana esok hari akan diumumkan pemenang dari calon yang terpilih. Maka kalau beruntung, akan menyaksikan penampakan dilangit yang mana hal itu dikatakan sebagai pulung kepala desa atau keberuntungan yang akan membawa seseorang menjadi pemimpin karena memang mampu dan cakap dalam memenangkan pemilihan lurah tersebut. Yang demikian ini memang tidak dapat dibuktikan namun kalau dirasa cocok dengan pengalaman atau cerita di lapangan maka tidak ada salahnya kita berbagi kisah yang memang kadang terasa tidak masuk akal namun benar adanya. Mirip mitos namun terjadi dalam dunia nyata yang menyebabkan orang heran dan para akhirnya hanya akan tetap menjadi rahasia Tuhan.




loading...

0 comments:

Post a Comment