Mencari Cara Menangkap Maling yang Bisa Menghilang, Warga dibuat Bingung




Tindak kriminal yang terjadi di sekeliling kita memang sangat beragam, mulai dari begal, pencuri yang memiliki ilmu kebal, sampai cerita kebingungan warga mencari cara menangkap maling yang bisa menghilang dan selalu lolos dari kejaran orang banyak ketika hendak ditangkap. Hal ini memang bukan kisah baru, dimana selalu ada hal heboh ketika kita membicarakan sesuatu yang sifatnya mistik, sakti atau hal lain yang diluar kewajaran sehingga menyebabkan seseorang menjadi pusat perhatian karena kelebihan yang dia miliki. Bukan hanya dalam kebaikan, namun hal buruk yang disertai dengan cerita seru juga akan menjadi bahan pembicaraan, seperti cerita pencuri sakti yang sedang heboh saat ini, melanda sejumlah wilayah terutama di Yogyakarta.

Adalah cerita dari warga desa Karangmojo, Gunungkidul, Yogyakarta yang saat ini tengah dilanda kebingungan karena selalu ada kasus pencurian yang melibatkan maling bukan sembarang maling. Pasalnya, masih belum ditemukan cara menangkap maling punya ilmu kesaktian bisa menghilang dan berubah jadi binatang misalnya anjing dan sejenisnya. Ini bukan hal yang dibuat-buat, memang warga disitu masih sangat trauma karena banyak terjadi kasus pencurian namun bukan hal yang biasa. Umumnya maling tersebut seperti sengaja, beraksi disaat jam-jam sore ketika orang semua sedang ada dirumah.

Maling masuk rumah melalui pintu depan dengan cara buka paksa, sehingga menimbulkan suara gaduh dan mengundang banyak orang datang. Kemudian mulai terjadi aksi kejar-kejaran, namun ketika masuk kedalam rumah atau masuk ke rimbunan pohon, maling selalu dapat meloloskan diri bahkan ketika sudah terkepung dan hendak ditangkap, warga dibuat kesal karena maling selalu menghilang tanpa jejak. Ini yang aneh dan bukan terjadi satu-dua kali saja namun sudah sering seperti itu sehingga membuat kesal karena sangat sulit menangkap pencuri yang beraksi akhir-akhir ini. Juga, karena aksi tersebut terjadi dalam lokasi yang sama berkali kali sehingga menimbulkan keresahan, bahkan ada warga yang rela pindah tempat tinggal sementara karena merasa tidak aman tinggal dirumah sendiri.

Ada gagasan warga untuk mendatangkan 'orang pintar' atau paranormal untuk membantu menangkap maling sakti tersebut, karena segala daya upaya sudah dilakukan dan tidak kunjung membuahkan hasil. Ada sebagian orang bilang, kalau maling tersebut hanya berniat mengetes ilmu kesaktian yang dia miliki sehingga selalu mempermainkan warga dan dapat menghilang ketika terdesak. Namun nyatanya, banyak kerugian materi yang dialami warga, karena maling ini juga benar-benar mencuri harta benda seperti uang dan perhiasan emas.

Oleh sebab itu kebingungan warga dan keresahan yang belum berakhir ini seakan menjadi cerita tersendiri yang menarik untuk disimak. Sebenarnya ini bukan kali pertama terjadi hal yang demikian, beberapa tahun lalu juga ada hal heboh karena maling sakti yang dapat menghilang dan selalu lolos dari kejaran warga, namun isu dan cerita tersebut surut dengan sendirinya karena aksi tersebut mulai reda. Simak disini: Cerita Pencuri yang bisa Berubah jadi Ajing 

Dan saat ini warga sedang dibuat resah karena hal serupa, semoga segera ada kejelasan dan yang mencuri dan meresahkan warga segera dapat tertangkap.

Selain maling misterius, warga juga dibuat resah dengan adanya hewan liar yang memakan puluhan ternak dan membuat cedera sehingga menimbulkan banyak kerugian. Selengkapnya akan diceritakan dalam pertemuan mendatang.




loading...

0 comments:

Post a Comment