Begini Cara Memukul dengan Tenaga Dalam Jarak Jauh Tanpa Emosi!




Kalau kita bicara tentang cara memukul dengan tenaga dalam tanpa emosi rasanya akan berkaitan dengan keinginan seseorang untuk memenangkan perkelahian dengan cepat tanpa menimbulkan resiko yang bermakna, bagaimana trik pukulan tenaga dalam jarak jauh mematikan yang dapat melumpuhkan lawan atau musuh, sehingga kekuatan kita tidak terbuang banyak. Hal ini akan memberikan pelajaran baru bagi kita bagaimana seharusnya menyikapi sebuah kondisi dengan benar, tanpa memberikan kesempatan pada lawan untuk bertindak lebih jauh sehingga semua ruang gerak terkunci, sehingga pada akhirnya kita dapat memenangkan perkelahian dengan bermartabat dan tidak menimbulkan rasa malu atau hal lain yang tidak berguna.

Diantara kendala dalam menghadapi seorang musuh yang kuat adalah perasaan gugup yang datang dengan tiba-tiba sehingga suasana menjadi tidak terkendali dan ini sebetulnya sangat berdampak pada langkah dan gerak kita untuk melancarkan berbagai macam jenis pukulan. Kalau mental sudah kalah, maka akan memberikan pengaruh besar sehingga seseorang merasa 'tidak mampu' karena merasa bahwa lawan lebih kuat darinya. Kondisi seperti ini yang harus kita hindari, dimana orang akan mudah mengetahui kelemahan orang lain ketika orang tersebut sudah kalah mental sehingga akan mudah dikalahkan.

Mengendalikan setiap detik dalam pertandingan menjadi sangat penting karena kesempatan kecil yang hanya berjalan beberapa sekian detik kadang sangat menentukan hasil yang diperoleh. Sehingga penting untuk tetap menjaga rasa percaya diri dan mental untuk tetap yakin pada kemampuan diri, yang paling penting jangan sampai kita terlalu percaya sehingga menganggap remeh lawan karena ini juga dapat menjadi bumerang bagi kita. Sehingga kehilangan rasa siap dan waspada, yang pada akhirnya akan mudah dibaca pergerakan kita oleh lawan.

Beberapa hal mendasar yang harus kita kuasai dalam sebuah pertandingan atau perkelahian:

  1. Pertahanan, ini penting baik fisik maupun mental
  2. Kesiapan dalam bertanding, 
  3. Dapat membaca setiap langkah lawan 
  4. Mengendalikan situasi, sehingga setiap gerak lawan dapat kita baca
  5. Tidak gegabah
  6. Refleks dalam menghadapi setiap pukulan atau perubahan strategi lawan
  7. Latihan yang rutin
Adapun mengenai pukulan jarak jauh menggunakan tenaga dalam akan sangat dipengaruhi oleh kesiapan mental, latihan yang memadai dan bagaimana kita mengendalikan diri untuk tetap fokus pada satu tujuan, yakni mengalahkan lawan tanpa adanya hal lain yang mungkin akan menjadi gangguan sehingga menghilangkan fokus kita pada pertandingan.

Efek pukulan tenaga dalam memang akan terasa tanpa harus bersinggungan langsung dengan lawan, seperti dalam film-film. Ketika seseorang sudah menguasai suatu tingkatan dalam pelajaran tenaga dalam maka bukan hal mustahil baginya untuk menyalurkan tenaga dalam melalui udara sehingga dapat melumpuhkan lawan dari jarak jauh.

  • Kesiapan mental dan fokus 
  • Latihan secara rutin
  • Mengetahui saat yang tepat untuk memulai pukulan
  • Keyakinan atau sugesti

Beberapa hal diatas dikatakan sangat menentukan bagaimana keberhasilan seseorang dalam menerapkan pukulan yang tepat sasaran dan dapat membuat lawan lumpuh. Hal ini tentu tidak mudah dilakukan, hanya mereka yang sudah mampu mengendalikan diri dan melalui latihan berat dengan hasil baik maka akan dapat melakukannya. Jangan pula membaca Bagaimana cara memukul lawan hingga pingsan yang sudah kita bahas dalam artikel sebelumnya. Karena disana juga dibahas bagaimana seseorang dapat tetap mengendalikan situasi dalam bertanding, dan memenangkan pertandingan tanpa membuat malu lawan maupun diri sendiri.




loading...

0 comments:

Post a Comment