Doa Supaya Terhindar dari Musibah Kecelakaan Ketika dalam Perjalanan





Doa supaya terhindar dari musibah tak terduga mungkin akan membantu kita saat sedang menjalankan tugas atau pekerjaan, misalnya dengan doa agar tidak mengalami kecelakaan saat naik pesawat terbang atau kendaraan bermotor mobil dan lainnya karena hal tersebut memungkinkan kita untuk dapat bersikap lebih tenang saat menghadapi situasi tak terduga karena adanya hal yang sama sekali tidak kita sangka dapat terjadi. Semua orang tentu mempunyai alasan masing-masing untuk menyelesaikan apa yang masih terkendala, namun demikian bukan berarti kita bebas dari tugas dan pekerjaan yang harus diselesaikan. Ada banyak alasan untuk menyetujui semua itu dengan seksama, dan bagaimana kita bersikap untuk sesuatu yang penting sehingga apa yang kita rasakan akan memberikan manfaat tersendiri dalam kehidupan ini pada akhirnya.

Doa ketika dalam perjalanan jauh supaya tidak mengalami bencana alam atau sejenisnya akan memberikan keadaan terbaru dalam manfaat yang akan kita alami selama ini, sehingga semua akan terasa lebih mudah untuk dijalani pada saat sudah mengerti dengan apa yang seharusnya kita rasakan dan tujuan itu sendiri yang akan memberikan gambaran baru dalam hidup termasuk bagaimana kita bersikap normal kepada orang lain tanpa memberikan kesulitan sehingga semua akan terasa lebih baik pada akhirnya. Jangan sampai karena kita merasa khawatir akan terjadi sesuatu yang buruk saat sedang dalam perjalanan jauh maka tujuan kita menjadi urung atau perasaan khawatir mengalahkan cita-cita dan rencana yang tadinya sudah disusun matang.

Melakukan perjalanan jauh baik itu menggunakan kendaraan pribadi maupun dengan kendaraan umum memang mempunyai kelebihan dan kekurangan masing-masing yang menuntut kita untuk tetap waspada dengan segala kemungkinan yang ada. Jangan sampai apa yang kita perlukan dalam perjalanan tidak kita siapkan dengan baik, sehingga terkesan buru-buru yang pada akhirnya kita sendiri yang akan kesulitan sehingga semua akan berakhir tidak sesuai rencana.

Beberapa tips sebelum melakukan perjalanan jauh:

  1. Persiapan bekal yang akan dibawa, harus di cek ulang 
  2. Mempersiapkan fisik, dengan menjaga kondisi tubuh agar tetap fit
  3. Tahu benar seperti apa perjalanan yang akan kita lakukan, termasuk rute dan kondisi alam yang mungkin berdampak buruk pada kita
  4. Punya pengalaman dan teman
  5. Berdoa mohon keselamatan dan kelancaran
Ada banyak hal yang dapat kita siapkan sebelum melakukan perjalanan, termasuk bagaimana kita merencanakan perjalanan tersebut, misalnya saat kita hendak melakukan liburan keluar kota. Maka ada baiknya untuk membuat rencana jauh hari sebelum hal itu dilakukan sehingga tidak ada yang terkesan mendadak sampai kita cemas karena tidak ada persiapan yang matang. Dalam hal ini memang diperlukan kesiapan mental, fisik dan materi karena sebuah perjalanan tentu juga akan memakan biaya yang sudah pasti dan yang tidak terduga.

Berikut ini doa menghindarkan diri dari musibah dan mohon keselamatan dalam perjalanan:

doa terhindar dari musibah

Kalau segalanya sudah kita persiapkan, maka tidak ada yang perlu dikhawatirkan kecuali bagaimana kita menyikapi sebuah keadaan sehingga apa yang kita lakukan akan memberikan dampak baik termasuk bagaimana kita melakukan semua rencana yang telah disusun sebelumnya. Penting juga untuk membaca doa penenang hati sehingga kita senantiasa akan merasa tenang dalam menjalani semua yang telah direncanakan dengan baik. Dan saat menghadapi situasi tidak terduga maka kita sudah memiliki rencana cadangan sehingga semua tetap dapat berjalan dengan lancar sampai semua sudah selesai seperti seharusnya.




loading...

0 comments:

Post a Comment