Skip to content

Ajian Waringin Sungsang Sunan Kalijaga sebagai Ilmu Mantra Bikin Orang Lumpuh

Ajian waringin sungsang Sunan Kalijaga, barangkali mendengar ilmu ini orang sedikit asing, namun demikian untuk orang tertentu yang mendalami berbagai mantra bikin orang lumpuh termasuk bagaimana cara melumpuhkan lawan dengan tenaga dalam dan ilmu gaib tentu tidak asing dengan keberadaan ilmu tersebut karena menurut cerita dijaman dahulu ilmu waringin sungsang sangat terkenal sebagai ilmu tingkat tinggi yang tidak mempunyai tandingan. Dimana efek dari waringin sungsang dapat menyebabkan lawan kehilangan kesaktiannya dan seketika akan roboh tidak berdaya layaknya orang lumpuh, dengan semua energi akan terserap sehingga dia tidak mampu lagi untuk melanjutkan perkelahian. Dipercaya ajian ini merupakan ilmu yang sangat disegani pada jaman dahulu, sangat sedikit orang yang mampu mempelajari ilmu ini mengingat lelaku dan syarat yang harus dilaksanakan bukan hal mudah. Konon hanya mereka yang sudah dapat mengesampingkan urusan diri sendiri yang dapat belajar dan menguasai ilmu ini, itupun sangat terbatas karena kemurnian hati dan kebersihan jiwa sangat berpengaruh sehingga orang yang belajar belum tentu berhasil selama masih memiliki nafsu serta hati yang belum benar-benar bersih dari segala hal negatif.

Konon ilmu waringin sungsang diciptakan Sunan Kalijaga sebagai bentuk melawan adanya para pendekar yang menganut ilmu hitam sehingga dengan kekuatan putih maka ilmu ini dimaksudkan untuk menangkal banyaknya pendekar yang berada di jalur hitam, dalam hal ini untuk melawan mereka yang memiliki ilmu hitam maka digunakanlah ilmu putih dengan beberapa aliran yang menyertakan asma Allah.

Bagi yang masih penasaran akan maksud dari ilmu ini atau arti Waringin Sungsang maka berikut adalah penjelasan secara singkat, waringin berarti pohon beringin, sedangkan Sungsang yakni terbalik dimana akar berada di atas. Waringin Sungsang memiliki maksud bahwa kehidupan berasal dari sumbernya yang akan terus hidup. Karena termasuk keilmuan yang memiliki kasta sangat tinggi maka ilmu ini tidak sembarang orang dapat menguasainya, hanya bagi yang sudah mengerti hakekat kehidupan ini sebenarnya dan mereka yang sudah selesai dengan urusan dunia dapat belajar keilmuan tersebut.

Sebenarnya masih banyak lagi ilmu peninggalan para pendekar terdahulu yang dipercaya memiliki kesaktian sangat tinggi, bahkan sampai sekarang masih ada beberapa orang yang mewarisi ilmu tersebut hanya saja keberadaan mereka tidak terdeteksi sehingga hanya orang tertentu yang mengetahui. Namun karena laku yang harus dijalankan termasuk berat tidak heran kalau ilmu ini semakin langka dan pemiliknya sulit ditemukan sehingga hanya tinggal cerita dari mulut ke mulut akan kehebatan dari ajian tersebut. Bahkan orang terdahulu ada yang mempercayai bahwa meskipun dia memiliki ilmu hebat maka belum tentu dapat diwariskan atau diajarkan kepada orang lain karena faktor kecocokan dan keselarasan dengan orang yang ingin belajar itu sendiri harus dapat ditemukan.

Pembahasan ini bukan satu-satunya mengenai beberapa ajian hebat warisan nenek moyang terdahulu, masih banyak bab lainnya yang sudah kita bahas dalam website ini. Silakan baca lebih lanjut pada artikel sebelumnya untuk mengetahui apa yang mungkin belum kita kaji sehingga menjadikan wawasan bertambah, juga akan selalu ditambahkan beberapa referensi baru kalau memang diperlukan demi melengkapi kajian yang ada di web ini termasuk bagaimana minat para pembaca dalam menyikapi tulisan yang kami berikan.



loading...