Skip to content

Ilmu Rawa Rontek Berasal dari Mana? Simak Penjelasannya

Membahas mengenai ajian rawa rontek tentu mengingatkan kita akan serial televisi beberapa tahun lalu dimana bintangnya memiliki ilmu rawarontek yang sangat hebat, sehingga dengan kekuatan ilmu tersebut dia nyaris tidak dapa dikalahkan, uniknya dia akan dapat memulihkan luka pada bagian tubuh dalam waktu sekejap. Kemampuan ini jelas sangat langka, dimana saat seseorang berniat membuat celaka maka dengan cepat bagian tubuh yang terluka dapat pulih tanpa cacat sedikitpun. Hal ini jelas memberikan kesan bahwa ilmu ini memang ada dan mudah dipelajari, meskipun pada kenyataannya tidak semua orang mengetahui dalam dunia nyata mengenai amalan atau doa rawa rontek tersebut sehingga terkesan hanya ada dalam dunia sinetron saja.

Kadangkala kita merasa penasaran sebenarnya ilmu rawa rontek berasal dari mana dan bagaimana contoh belajar ilmu rawa rontek gagal sehingga orang yang melakukan atau memiliki ilmu tersebut akan menemui bahaya. Namun demikian tidak mudah mengetahui informasi tersebut karena si pemilik tidak akan menggunakan ilmu yang dia miliki kalau tidak benar-benar terdesak, dan tidak juga mudah memperoleh informasi detail mengenai ajian tersebut.

Dalam dunia persilatan kita mengenal berbagai jenis ilmu kanuragan, mulai yang tergolong ilmu putih sampai dengan ilmu hitam yang memiliki kehebatan menakjubkan. Salah satunya yang akan kita bahas berikut ini yaitu tentang pantangan ilmu rawa rontek, salah satu ajian atau ilmu beladiri yang memungkinkan pemiliknya untuk kebal terhadap senjata dan tidak dapat dibu*nuh.

Ilmu rawarontek sendiri kadang juga disebut sebagai ilmu pancasona, hebatnya ilmu ini adalah si pemilik tidak akan dapat dilukai maupun dibun*uh kecuali dia melanggar pantangan dari ilmu tersebut.

Kemampuan orang yang mempunyai ilm pancasona dengan rawa rontek hampir sama, sama-sama dapat melakukan regenerasi sel badan dengan cepat sehingga dalam hitungan detik dapat sembuh dari luka bahkan ketika dia cedera sangat parah maka tidak membutuhkan waktu lama untuk pulih kembali, sehingga banyak yang heran mengenai kemampuan ini apakah benar adanya atau hanya ada dalam dongeng dan cerita mitos saja.

Contohnya ilmu rawa rontek tanah, si pemilik ilmu ini tidak akan dapat dilumpuhkan ketika menyentuh tanah. Pantangannya yaitu ketika ingin m3mbunuhnya maka harus memisahkannya dari tanah. Dengan kata lain jangan sampai dia menyentuh tanah, maka ajian rawa rontek akan luntur ketika tidak bersentuhan dengan tanah

Demikian juga dengan rawa rontek air, dan sebagainya. Ilmu rawa rontek termasuk aliran ilmu hitam yang betapapun pemiliknya sangat sakti namun pasti memiliki kelemahan, sama halnya dengan ilmu kadigdayan yang lainnya yaitu ajian lembu sekilan.

Menurut penuturan orang tua-tua zaman dahulu ketika si pemilik ajian rawa rontek meninggal dunia maka tempat persemayaman akan diletakkan dengan cara tergantung tidak menyentuh tanah. Karena kalau mengenai tanah dia akan hidup kembali sehingga akan pulih seperti sediakala. Hal ini tentu sangat menyulitkan ketika hendak mengalahkan seseorang yang memiliki kesaktian tingkat tinggi karena untuk melumpuhkan kemampuan tersebut maka orang harus memisahkan bagian tubuh satu dengan lainnya dan tidak boleh berpijak pada tanah.

Dari apa yang kita simak diatas tentu sangat membuat heran sehingga kita dapat menarik kesimpulan bahwa ilmu tersebut memang langka bahkan dikatakan mulai punah, ini karena syarat untuk menguasai ilmu tersebut bukan hal mudah sehingga hanya orang tertentu saja yang berhasil, dan itupun tidak dipublikasikan secara umum sehingga sulit mendeteksi pemilik ilmu rawa rontek yang sebenarnya.



loading...

5 thoughts on “Ilmu Rawa Rontek Berasal dari Mana? Simak Penjelasannya

  1. Anonymous

    mau kapan majunya negara ini kl yg di bahas mistik melulu??
    negara2 lain mah udah diskusi soal IPTEK, ILMIAH SCIENCE, pendidikan maju dan management ekonomi modern ...indo masih aka ke jaman rawa rontek?
    kasihan kau makanya gga maju2, kl mau maju yg gini2 hrs di lepas bukan di puja2

Comments are closed.