Skip to content

Cara Membangkitkan Tenaga Dalam dengan Pernafasan, Cocok Bagi Pemula

Berikut adalah langkah-langkah cara membangkitkan tenaga dalam dengan pernafasan yang dapat dilakukan sendiri tanpa guru dirumah, namun akan lebih baik kalau kita memiliki pembimbing sehingga bila timbul resiko yang tidak diinginkan maka ada yang menolong atau menyembuhkan. Tulisan ini bukan hanya sekedar bualan atau mengada-ada, namun admin pernah melakukan dan mengalaminya sendiri dimasa lalu, meskipun saat ini tenaga dalam sudah tidak sebesar dulu karena tidak pernah latihan, namun fenomena aneh dan hal-hal yang berkaitan dengan tenaga dalam dari olah pernafasan memang pernah dirasakan sendiri.

Tanpa kita sadari, sebenarnya kita memiliki energi prana yang luar biasa, yang sering disebut juga dengan tenaga dalam. Setiap manusia berpeluang untuk mempunyai tenaga dalam yang hebat, tentunya harus melalui latihan-latihan tertentu untuk membangkitkan cakra atau tenaga dalam tersebut.

Cara membangkitkan tenaga dalam sendiri dengan cepat diantaranya adalah dengan berlatih pernafasan. Dengan teknik pernafasan tertentu serta keinginan kuat untuk mempunyai tenaga dalam, maka kita dapat mengaktifkan tenaga inti dalam tubuh kita.

Cara Membangkitkan Tenaga Dalam

 

Cara Membangkitkan Tenaga Dalam melalui Pernafasan

Cara paling sederhana berlatih pernafasan untuk membangkitkan tenaga dalam adalah dengan duduk bersila seperti orang semedi, untuk membantu anda berkonsentrasi sebaiknya mata tertutup, kedua tangan diletakkan diatas lutut dengan genggaman yang renggang (rileks). Posisi duduk dengan punggung tegak dan kepala lurus menghadap kedepan, maka anda dapat mulai berlatih dengan menarik nafas panjang melalui hidung, sambil kedua tangan digerakkan melingkar kesamping dan keatas melewati depan kepala, kemudian turun dan bertemu didepan dad4 membentuk kepalan pada tangan kanan, dan tangan kiri terbuka lurus menopang kepalan tangan kanan, sampai disini tahan nafas untuk beberapa saat.

Kemudian buang nafas melalui mulut sembil menjulurkan kedua tangan kedepan kemudian kesamping, dan kembali pada posisi tangan diatas lutut (posisi pertama). Latihan ini dapat dilakukan setiap hari dengan keyakinan penuh bahwa anda mampu membangkitkan tenaga dalam karena izin Tuhan Yang Maha Esa.

Biasanya dalam perguruan-perguruan tenaga dalam, proses latihan pernafasan ini dilakukan dengan di iringi bacaan atau doa tertentu yang intinya ingin mendapatkan tenaga dalam yang suci karena izin Tuhan. Juga, setiap beberapa kali pertemuan ada sesi pembangkitan dan penguncian tenaga dalam yang dilakukan secara bersamaan dari semua murid sehingga mempercepat proses latihan.

Berikut ini bacaan dari salah satu perguruan tenaga dalam yang harus diucapkan dalam hati ketika berlatih pernafasan:

"Di nafasku adalah zat suci dari Allah"

Bagi yang masih gagal atau belum merasakan hasilnya, pada intinya adalah kita tetap harus berusaha dan mencoba. Yang akan terlihat dan terasa nanti kalau kita sudah rutin latihan maka indera semakin peka, dan kekuatan tenaga dalam dapat kita rasakan kehadirannya.

Pada tingkatan selanjutnya, kita dapat mengendalikan dan menggunakan tenaga dalam tersebut untuk hal-hal yang ada dalam dunia nyata, tentunya akan lebih baik kalau dimanfaatkan untuk kebaikan misalnya menyembuhkan orang sakit, mengusir makhluk halus yang mengganggu, dan lain sebagainya yang intinya kita dapat menolong orang lain dengan ilmu dan kelebihan yang kita miliki. Tidak boleh menggunakan tenaga dalam untuk kesombongan dan takabur karena ini akan membuat kita celaka pada akhirnya.

Demikian tulisan ini semoga membantu, bila ada saran dan pertanyaan dapat dilayangkan melalui kolom kontak untuk tanggapan lebih cepat, sekian dan terimakasih.



loading...

20 thoughts on “Cara Membangkitkan Tenaga Dalam dengan Pernafasan, Cocok Bagi Pemula

Comments are closed.